Curriculum Vitae

Nadia Fakhirah

Nadia Fakhirah

Kota Adm. Jakarta Timur
Terakhir login 3 minggu yang lalu

Media Social

Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 7 UPN “Veteran” Jawa Timur dengan minat pada Public Relations, Hubungan Eksternal, dan Kemitraan Strategis. Saat ini menjabat sebagai Director of Strategic Partnership Veteran Consulting Club Jawa Timur, berpengalaman lebih dari 1 tahun mengelola kemitraan, serta pernah menjadi Social Media Strategist Intern di Telkomsel (Java-Bali Area). Terbiasa menulis, merancang konsep kreatif, dan menjembatani komunikasi untuk menciptakan kolaborasi berdampak. Memiliki leadership sebagai Wakil Ketua Kelompok KKN Bela Negara SDGs, aktif membuat konten di Instagram Reels pribadi, serta telah dipercaya beberapa brand untuk endorsement sebagai bentuk kolaborasi digital.

Sedang berjalan
UPN VETERAN JAWA TIMUR

S1 Komunikasi IPK 3.790

Januari 2025 - Sekarang
Director of Strategic Partnership

Veteran Consulting Club Jawa Timur Organisasi

1. Memimpin tim beranggotakan 4 orang (1 Manager dan 3 Associate) untuk menyelaraskan kemitraan strategis dengan inisiatif utama Veteran Consulting Club.

2. Menginisiasi dan merancang sistem kerja operasional untuk mempermudah pemantauan kemitraan, termasuk monthly approaching tracker, request for publication tracker, dan partner event delegation tracker.

3. Mengembangkan database media partner berisi lebih dari 40 leads untuk meningkatkan jangkauan bulanan dan memperkuat visibilitas eksternal organisasi.


September 2024 - Desember 2024
Social Media Srategist

PT Telekomunikasi Selular Magang

1. Mengonsep, memproduksi, dan tampil dalam 91 konten video yang menghasilkan lebih dari 2 juta views, 60 ribu likes, dan 12 ribu shares di akun @ar3klokal, @telkomseldigitaljawabali (Instagram), dan @d.litee (TikTok) bersama tim intern.

2. Menjalankan 11 proyek intern dengan capaian 684 ribu campaign impressions, 35% KOL interaction rate, serta 60+ pendaftar untuk kompetisi Reels Challenge.

3. Menjadi host Live Flash Deal di aplikasi MyTelkomsel dengan capaian 400+ penonton dan 10 ribu likes selama sesi berlangsung.

4. Memimpin KOL management untuk acara “KOLEKTIF,” sebuah influencer gathering dengan 25 kreator, yang mendorong partisipasi pada Reels Challenge Telkomsel dan berhasil mengajak 60+ peserta untuk bergabung.

5. Mengelola strategi KOL untuk kampanye EZNet & Indihome Jitu1, menghasilkan 24 ribu+ total impressions dari konten influencer.


Juni 2024 - Sekarang
Head of Marketing

Whau Academy Project Base

1. Memimpin inisiatif pemasaran strategis yang mendorong pertumbuhan pengikut Instagram @whauacademy sebesar 418%, mencapai 518 followers dalam 9 bulan melalui strategi konten berbasis data dan kampanye interaktif.

2. Membangun dan mengelola 25+ kemitraan dengan media serta komunitas, sehingga memperkuat kehadiran Whau Academy di industri.

3. Menginisiasi dan mengeksekusi webinar serta event persiapan karier bersama 4 mitra utama, termasuk organisasi mahasiswa (BEM/HIMA) dan platform pengembangan karier.


Maret 2024 - Februari 2025
Wakil Kepala Departemen Ekonomi Kreatif

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Jawa Timur Organisasi

1. Membuat content writing plan untuk Instagram Departemen Ekonomi Kreatif @comnomy_, yang meningkatkan engagement sebesar 50% dibanding periode sebelumnya.

2. Menyajikan konten interaktif di Instagram Story dengan capaian 145+ akun terlibat dan 5.860+ akun terjangkau.

3. Menjadi PIC Workshop Pipe Flower Bouquet kolaborasi Himakom UPN Jatim x Ber Kembang Company; merancang keseluruhan konsep, menjalin kerja sama dengan media partner skala Surabaya, serta berhasil menarik 35+ peserta workshop.