Curriculum Vitae

Rizqi Agung Setiawan
Seorang mahasiswa lulusan baru yang penuh semangat dan siap memberikan dampak positif bagi perusahaan serta masyarakat sekitar. Saya tertarik dalam mengelola berbagai aspek bisnis, seperti keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, operasi, dan strategi bisnis. Selain itu, saya juga merupakan individu yang memiliki ketertarikan di dunia kreatif, khususnya dalam bidang sosial media dan konten kreator.
Agustus 2024
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI EKUITAS BANDUNG
S1 • Manajemen • IPK 3.67
Juli 2023 - Agustus 2023
Staff Divisi Logistik dan Persediaan
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Magang
Melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Logistik dan Persediaan. Beberapa kegiatan yang dilakukan, yaitu:
- Melakukan pencatatan barang masuk dan keluar, baik secara manual maupun sistem.
- Memastikan kesesuaian jumlah fisik dengan dokumen pendukung.
- Mendukung administrasi pengiriman dan pengepakan barang.
- Memastikan ketepatan barang sesuai permintaan serta membantu proses distribusi.
- Mengamati dan mencatat hasil pengujian barang sebelum digunakan/disalurkan.
- Membuat laporan sederhana terkait kualitas dan kendala pada proses pengujian.
Media
Mei 2023 - Juni 2023
Internship
Life Vitae • Project Base
Menyelesaikan berbagai tugas dan pembelajaran terkait aktivitas Digital Marketing dari perusahaan Life Vitae, seperti:
- Mengelola media sosial melalui perencanaan konten, publikasi rutin, dan analisis performa.
- Melakukan editing foto & video serta menyesuaikan format sesuai kebutuhan platform.
- Menulis copywriting untuk caption, iklan digital, dan artikel yang konsisten dengan branding.
- Meningkatkan engagement melalui interaksi dengan audiens dan penerapan tren digital terkini.
Media
Oktober 2021 - Mei 2023
Staff Human Resources Departement
Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) • Organisasi
Tugas dan tanggung jawab selama menjadi pengurus himpunan meliputi:
- Menyusun dan melaksanakan proses kaderisasi anggota baru (konsep, teknis, evaluasi).
- Mengelola rekrutmen pengurus (perencanaan kebutuhan, seleksi, wawancara, orientasi).
- Menjalankan program kerja HRD (pelatihan, monitoring kinerja, mentoring, gathering).
- Menyusun laporan evaluasi dan dokumentasi seluruh kegiatan HRD.
- Berkoordinasi lintas departemen untuk mendukung keberhasilan organisasi.
Media
Maret 2024
Markplus Institute Certification Program (MICP) OMNI SALES
Markplus Institute • MI-MICP-1953-III-2024
Program Sertifikasi OMNI Sales ini memberikan bekal keterampilan dalam penjualan offline maupun online secara terintegrasi. Di era digital, customer journey semakin kompleks sehingga seorang salesperson perlu memahami cara memadukan strategi penjualan tradisional dengan pemanfaatan teknologi digital. Beberapa hal yang didapatkan dari program sertifikasi tersebut, yaitu:
- Memahami perubahan perilaku konsumen di era digital.
- Teknik komunikasi, presentasi, dan negosiasi tatap muka (offline selling).
- Pemanfaatan media sosial, marketplace, dan tools digital untuk penjualan (online selling).
- Strategi menggabungkan offline & online sales agar saling melengkapi (OMNI Sales).
- Manajemen hubungan pelanggan (CRM) berbasis data.