Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Romario Rahadian Kiswoyo

Romario Rahadian Kiswoyo

Kab. Kudus
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Media Social

Saya Merupakan Experienced Hire Yang Saat Ini Open To work, Pertama Berkarir Pada Tahun 2013 Hingga 2018 Melalui Jalur Officer Development Program Pada Perusahaan Perbankan BRI Agroniaga dengan Jabatan Terakhir Sebagai Staf Restrukturisasi

Juni 2021
Universitas Diponegoro

S2 Ilmu Politik IPK 3.57


Januari 2012
Universitas Diponegoro

S1 Ilmu Pemerintahan IPK 3.60

Maret 2024 - Agustus 2024
Sales Supervisor MU 245 (Healty Food, Instant Food, Coffee, Noodles)

PT. Mayora Indah Tbk Full Time

Membuat Perencanaan Penjualan Salfo (Sales Forecast)
Membuat Breakdown Target Bulanan Tim Sales Taking Order
Melakukan Pengawasan Pencapaian Target Produktivity Tim Sales TO (Omset, EC, OA, IPT & HHT)
Joint Visit Tim Sales (Cek Piutang/ Tagihan, Cek Fisik Stock, Membantu Edukasi NPL Ke Outlet, Cek Pergerakkan Aktivitas Kompetitor Dll)
Visit AR/ Piutang Toko Yang Sudah Up 14 Hari
Kontrol Produk Bad Stock (BS) Yang Diajukan Tim Sales Agar Tidak Melebihi Budget dan Melakukan Penekanan Angka BS ditoko Melalui Koordinasi Dengan TIM Marketing Guna Membantu Pencairan Stock NER ED
Monitoring dan Visit Outlet Pareto Agar Trend Omset Terjaga dan Membantu Produktivitas Pencapaian Value
Perbaikan Distribusi Produk Dengan Melakukan Blitz Area Sesuai Plan Yang Telah Dibuat
Supervisi Call (Cek Hasil Kerja Hari Terdahulu) Untuk Memastikan Kevalidan Outlet dan Transaksi Untuk Meminimalisasi Manipulasi Transaksi
Mengontrol Service Level (Pengiriman Barang)
Mengontrol Stock di Gudang Dengan Baik Agar Tidak Terjadi Kekosongan Barang
Mengirim Update Laporan Harian Tim ke RSM Setiap Harinya
Memonitor Program Berjalan Seperti Trade Promo dll


Media
Sales Supervisor MU 245 (Healty Food, Instant Food, Coffee, Noodles)

Januari 2018 - Januari 2024
Sales Supervisor

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Full Time

1. Berkoordinasi Dengan Area Transaction And Funding Manager untuk meningkatkan promosi program Credit Card, eksternal kemitraan strategis.
2. Mengembangkan dan memelihara hubungan promosi dengan perusahaan payroll atau non payroll, serta nasabah.
3. Mengembangkan informasi kendala dan efektifitas informasi pemasaran untuk standar grafis dan program bisnis.
4. Mengembangkan dan melaksanakan program promo dan pemasaran eksternal.
5. Menyiapkan strategi pemasaran dan merencana aksi untuk mencapai tujuan pemasaran yang spesifik.
6. Mengukur, menganalisis dan mengevaluasi program sesuai kebutuhan.
7. Mengawasi tingkat pemasaran, media, acara dan hubungan antar unit bisnis baik cabang, area maupun region dan kantor pusat.
8. Memastikan untuk melaksanakan secara efektif semua pemasaran bersama dengan Branch Manager Maupun Branch Sales Manager.
9. Administratif perolehan incoming harian, serta approval Credit Card menyimpan dokumentasi dan file pemasaran.
10. Memberikan arahan strategi, evaluasi, konsultasi dengan semua Anggota Tim pemasaran Baik Sales Generalis Konsumtif Maupun Frontliner pada 36 cabang di 6 kabupaten (Kudus, Pati, Blora, Jepara, Rembang, Grobogan) Karisidenan Pati di bawah naungan Kantor Area Kudus.
11. Mengkoordinasikan seluruh pemasaran internal serta upaya promosi termasuk merchandising, public relations, hubungan nasabah, sosialisasi informasi ketentuan terbaru.
12. Dukung setiap aspek Tim Pemasaran termasuk Signmaker.
13. Breakdown & Distribusi Target Akuisisi Ke Cabang & SGK Area Masing-Masing & Sekitarnya, Coaching, Training & Motivasi SGK Sesuai Kuota Area Secara Rutin (Mingguan), Reporting (Approval, Incoming, Pending & Reject Secara Rutin Harian, Mingguan & Bulanan ke Cabang di Bawah Kelolaan), Koordinasi Dengan Cabang, Area masing-masing & Sekitarnya Untuk Eksekusi Target Akuisisi Melalui Data Nasabah, Company Solicitation & Open Table, Kerjasama Dengan Business Unit di Area Masing-Masing Dan Sekitarnya, Melaksanakan Pipeline Yang Sudah Ditetapkan dengan Cabang & SGK


Media
Sales Supervisor

Juni 2013 - Februari 2018
Staf Restrukturisasi Penyelesaian Kredit Bermasalah

PT Bank Raya Indonesia Tbk Full Time

1. Melaksanakan Kegiatan Penyusunan & Penyempurnaan Strategi Penanganan Kredit Bermasalah Agunan Yang Diambil Alih Kredit Hapus Buku dan Ekstrakomtabel Segmen Bisnis Retail Kemitraan Sesuai Kewenangan Bidang Tugasnya Untuk Memastikan Tersedia Pedoman Pelaksanaan Penanganan Kredit Bermasalah Agunan Yang Diambil Alih dan Kredit Ekstrakomtabel di Unit Kerja BRI Agro Yang Terkini Sesuai Ketentuan Yang Berlaku Dan Target Yang Ditetapkan.
2. Memprakarsai Penyelesaian Kredit Bermasalah AYDA dan Kredit Ekstrakomtabel Serta Melaksanakan Kegiatan Pemasaran Jaminan Kredit Bermasalah AYDA dan Kredit Ekstrakomtabel Segmen Bisnis Retail & Kemitraan Sesuai Kewenangan Bidang Tugasnya Untuk Mengoptimalkan Pemasukan & Meminimalkan Risiko Sesuai Kewenangan Putusan Delegasi Wewenang Kredit PDWK Yang Dimiliki & Ketentuan Yang Berlaku.
3. Melaksanakan Kegiatan Pemantauan Kinerja Kredit Bermasalah AYDA dan Kredit Ekstrakomtabel Serta Kinerja Usaha Segmen Bisnis Retail & Kemitraan Sesuai Kewenangan Bidang Tugasnya Untuk Memastikan Bahwa Proses Pengelolaan Pelayanan Pembinaan Pemenuhan Syarat-Syarat & Dokumentasi Kredit Telah Dilaksanakan Dan Dipenuhi Sesuai Ketentuan Yang Berlaku.
4. Menyusun Laporan Penanganan Kredit Bermasalah AYDA LBU Form 46 & Form 17 Laporan CKPN Laporan Proyeksi Pembayaran WO dan Kredit Ekstrakomtabel Segmen Bisnis Retail & Kemitraan Agar Proses Penanganan Kredit Bermasalah AYDA & Kredit Ekstrakomtabel Segmen Bisnis Retail & Kemitraan Dapat Berjalan Dengan Efektif.
5. Melakukan Kunjungan Ke Tempat Usaha Debitur Dan Ke Kantor Cabang Booking Office Baik Secara On Site Maupun Secara Off Site Dalam Rangka Restrukturisasi & Penyelesaian Kredit Bermasalah AYDA & Kredit Ekstrakomtabel Segmen Bisnis Retail Kemitraan Sesuai Kewenangan Bidang Tugasnya Agar Penanganan Kredit Bermasalah AYDA & Kredit Ekstrakomtabel Segmen Bisnis Retail & Kemitraan Dapat Berjalan Dengan Efektif.
6. Melaksanakan Tugas Kedinasan Lainnya Dari Atasan Bagian Head Sesuai Peran & Kompetensinya Untuk Mencapai Target Atau Standar Yang Ditetapkan Secara Efektif & Efisien


Media
Staf Restrukturisasi Penyelesaian Kredit Bermasalah
Januari 2021
Piagam Penghargaan Mandiri Kartu Kredit

Bank Mandiri Periode Q4 2020

1. Berkoordinasi Dengan Area Transaction And Funding Manager untuk meningkatkan promosi program Credit Card, eksternal kemitraan strategis.
2. Mengembangkan dan memelihara hubungan promosi dengan perusahaan payroll atau non payroll, serta nasabah.
3. Mengembangkan informasi kendala dan efektifitas informasi pemasaran untuk standar grafis dan program bisnis.
4. Mengembangkan dan melaksanakan program promo dan pemasaran eksternal.
5. Menyiapkan strategi pemasaran dan merencana aksi untuk mencapai tujuan pemasaran yang spesifik.
6. Mengukur, menganalisis dan mengevaluasi program sesuai kebutuhan.
7. Mengawasi tingkat pemasaran, media, acara dan hubungan antar unit bisnis baik cabang, area maupun region dan kantor pusat.
8. Memastikan untuk melaksanakan secara efektif semua pemasaran bersama dengan Branch Manager Maupun Branch Sales Manager.
9. Administratif perolehan incoming harian, serta approval Credit Card menyimpan dokumentasi dan file pemasaran.
10. Memberikan arahan strategi, evaluasi, konsultasi dengan semua Anggota Tim pemasaran Baik Sales Generalis Konsumtif Maupun Frontliner pada 36 cabang di 6 kabupaten (Kudus, Pati, Blora, Jepara, Rembang, Grobogan) Karisidenan Pati di bawah naungan Kantor Area Kudus.
11. Mengkoordinasikan seluruh pemasaran internal serta upaya promosi termasuk merchandising, public relations, hubungan nasabah, sosialisasi informasi ketentuan terbaru.
12. Dukung setiap aspek Tim Pemasaran termasuk Signmaker.
13. Breakdown & Distribusi Target Akuisisi Ke Cabang & SGK Area Masing-Masing & Sekitarnya, Coaching, Training & Motivasi SGK Sesuai Kuota Area Secara Rutin (Mingguan), Reporting (Approval, Incoming, Pending & Reject Secara Rutin Harian, Mingguan & Bulanan ke Cabang di Bawah Kelolaan), Koordinasi Dengan Cabang, Area masing-masing & Sekitarnya Untuk Eksekusi Target Akuisisi Melalui Data Nasabah, Company Solicitation & Open Table, Kerjasama Dengan Business Unit di Area Masing-Masing Dan Sekitarnya, Melaksanakan Pipeline Yang Sudah Ditetapkan dengan Cabang & SGK


Media
Lihat Media