Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Mahasiswa Komunikasi dengan passion di bidang public relations. Aktif terlibat dalam organisasi, kompetisi, dan proyek kampus. Senang melakukan observasi tren, terampil menggunakan media sosial dan mampu membuat konten yang menarik dan relevan.
Sedang berjalan
Institut Pertanian Bogor
S1•Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat•
IPK 3.87
April 2024 - September 2024
Marketing Communication
Verified intern of
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk•Magang
Desember 2023 - Februari 2024
Staf Intern Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat
Direktorat Jenderal Pajak•Magang
1. Bertanggung jawab untuk memonitoring dan mengevaluasi realisasi laporan SPT Pajak Tahunan dari masing-masing Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Kota Bogor, Kota Bekasi, dan Kota Depok
2. Menyusun materi sosialisasi perpajakan komunikasi untuk relawan pajak
3. Membuat konten video edukasi untuk diunggah di media sosial, terkait laporan SPT dan aktivasi NIK sebagai NPWP
4. Menulis artikel berita tentang kegiatan pendidikan pajak yang dilakukan untuk diunggah di situs web pajak.go.id.
5. Mengembangkan rencana untuk manajemen risiko dan mitigasi risiko layanan pajak, pendidikan, dan penyuluhan pajak.
November 2023 - Januari 2024
Staf Intern Public Relations
Maju Indonesia•Magang
1. Menyelenggarakan seminar online tentang psikologi literasi bertajuk "Kenali Diri Lewat Journaling"
2, Menjadi PIC untuk berbagai media partner dan narasumber untuk kegiatan seminar
3. Bertanggung jawab dalam mengurus administrasi seperti ToR, MoU, rundown, brief materi acara, dan absensi
Januari 2022 - Desember 2022
Public Relations Officer
HIMASIERA•Organisasi
Mengelola seluruh platform media sosial termasuk Facebook, Instagram, Line, dan Twitter dan berhasil mendapatkan 1.213 pengikut baru dan 59.813 insight, membangun kemitraan dengan organisasi lokal dan internasional, membuat caption dan jadwal posting media sosial. Berhasil mendapatkan penghargaan Divisi Terbaik dalam HIMASIERA Kabinet Raya 2022 serta penghargaan Himpunan Mahasiswa Paling Informatif di IPB University 2022.
Januari 2022 - Desember 2022
Sekretaris Divisi Bisnis dan Kemitraan
IPB Mengajar•Organisasi
Memimpin penyelenggaraan IM Talks, seminar tahunan IPB Mengajar dengan menarik lebih dari 300 peserta berskala nasional. Mengelola beragam proyek untuk pendanaan IPB Mengajar dan mengoordinasikan pelaksanaan Diskusi Pendidikan 2022. Memfasilitasi pelaksanaan Education Weeks in School 2022 dan membina kemitraan dengan berbagai sponsor untuk mendukung program IPB Mengajar.
Mei 2023
English Course B1.2 Level
English First (EF)•-
Media
Mei 2023
Toefl Prediction Test
Neo Spectra•11209/S-T/ELS/V/2023
Media
Februari 2023
Social Media Marketing
HubSpot Academy•2ed4bc1d10bb49f08e88f4a09887d076
Mempelajari cara membangun strategi media sosial yang efektif, memperluas jangkauan konten, membangun konten yang unggul dalam periklanan digital, mengukur target pemasaran, dan cara mengukur SROI (Social Return of Investment)