Curriculum Vitae

Almas Fatin Hanan Darin
Energetic and creative Historical Studies graduate with a strong background in research and communication. Proficient in public speaking, interpersonal communication, and public relations through various leadership experiences, including student organizations and community based. Experienced UX and Market Researcher with hands-on involvement at Goto Indonesia and PT Telkom Indonesia Tbk., successfully completed a 10-month internship with excellent evaluations, demonstrating strong dedication and practical skills in the field.
Agustus 2024
UNIVERSITAS PADJAJARAN
S1 • Ilmu Sejarah • IPK 3.64
Juli 2025 - September 2025
Data Management
PT Pemalang Batang Toll Road • Magang
- Melakukan pengarsipan dan pengorganisasian dokumen administratif serta operasional terkait proyek jalan tol (data sejak tahun 2008-2023).
- Membantu dalam pengarsipan digital dan input data untuk catatan internal menggunakan Google sheets dan Microsoft Office.
- Memperoleh pemahaman tentang alur kerja proyek infrastruktur dan meningkatkan ketelitian dalam menangani data dalam jumlah besar.
Februari 2024 - Juli 2025
UX & Market Researcher
PT Goto Indonesia • Magang
- Mendukung inovasi dan strategi GoFood melalui riset konsumen dan UX.
- Melakukan riset UX dan perilaku untuk mendukung kampanye digital serta inovasi produk GoFood (dine-in, merchant tools, icon/logo testing, e.g.).
- Merancang dan melaksanakan metode User Testing, Usability Testing, serta Data Analysis untuk mendapatkan wawasan konsumen.
- Bekerja sama dengan berbagai variasi tim (Produk, Konsumen, Merchant) untuk menerjemahkan data riset menjadi strategi produk, branding, dan pemasaran yang dapat dijalankan.
Media

Agustus 2023 - Desember 2024
UX Research
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
- Bertanggung jawab sebagai asisten dalam melakukan riset pengguna dengan metode kuantitatif (desk research, competitor benchmarking) dan kualitatif (survey, in-depth interview, FGD, dsb.).
- Menyelaraskan tujuan riset dengan sasaran bisnis serta memaparkan temuan demi mengoptimalkan perkembangan dan strategi produk.
- Melakukan riset secara keseluruhan mulai dari membuat research plan, merancang kuesioner dan pertanyaan, target partisipan, melakukan wawancara dan survey, serta menyusun hasil riset sekaligus memberikan paparan kepada tim riset.
Media
