Curriculum Vitae

Almas Fatin Hanan Darin

Almas Fatin Hanan Darin

Kab. Batang
Terakhir login 3 hari yang lalu

Portfolio
Media Social

Energetic and creative Historical Studies graduate with a strong background in research and communication. Proficient in public speaking, interpersonal communication, and public relations through various leadership experiences, including student organizations and community based. Experienced UX and Market Researcher with hands-on involvement at Goto Indonesia and PT Telkom Indonesia Tbk., successfully completed a 10-month internship with excellent evaluations, demonstrating strong dedication and practical skills in the field.

Agustus 2024
UNIVERSITAS PADJAJARAN

S1 Ilmu Sejarah IPK 3.64

Juli 2025 - September 2025
Data Management

PT Pemalang Batang Toll Road Magang

- Melakukan pengarsipan dan pengorganisasian dokumen administratif serta operasional terkait proyek jalan tol (data sejak tahun 2008-2023).
- Membantu dalam pengarsipan digital dan input data untuk catatan internal menggunakan Google sheets dan Microsoft Office.
- Memperoleh pemahaman tentang alur kerja proyek infrastruktur dan meningkatkan ketelitian dalam menangani data dalam jumlah besar.


Februari 2024 - Juli 2025
UX & Market Researcher

PT Goto Indonesia Magang

- Mendukung inovasi dan strategi GoFood melalui riset konsumen dan UX.
- Melakukan riset UX dan perilaku untuk mendukung kampanye digital serta inovasi produk GoFood (dine-in, merchant tools, icon/logo testing, e.g.).
- Merancang dan melaksanakan metode User Testing, Usability Testing, serta Data Analysis untuk mendapatkan wawasan konsumen.
- Bekerja sama dengan berbagai variasi tim (Produk, Konsumen, Merchant) untuk menerjemahkan data riset menjadi strategi produk, branding, dan pemasaran yang dapat dijalankan.


Media
UX & Market Researcher

Agustus 2023 - Desember 2024
UX Research

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Magang

- Bertanggung jawab sebagai asisten dalam melakukan riset pengguna dengan metode kuantitatif (desk research, competitor benchmarking) dan kualitatif (survey, in-depth interview, FGD, dsb.).
- Menyelaraskan tujuan riset dengan sasaran bisnis serta memaparkan temuan demi mengoptimalkan perkembangan dan strategi produk.
- Melakukan riset secara keseluruhan mulai dari membuat research plan, merancang kuesioner dan pertanyaan, target partisipan, melakukan wawancara dan survey, serta menyusun hasil riset sekaligus memberikan paparan kepada tim riset.


Media
UX Research
Hard Skills:
Market analysis
Data analysis tools (Excel, Tableau)
Kemampuan Bahasa Asing
Pemasaran
Manajemen Produk
Berbicara di depan umum
Pengujian pengalaman pengguna (UX)

Soft Skills:
Adaptabilitas
Problem-solving
Analitis
Effective communication/meetings
Kemampuan interpersonal
Pemikiran analitis
Kolaborasi