Pendaftaran
Seleksi dan Penerimaan
Pelaksanaan Program
PENTING – MOHON BACA DENGAN HATI-HATI SEBELUM MENGGUNAKAN, MEMANFAATKAN, DAN/ATAU MENGOPERASIKAN LAYANAN (SEBAGAIMANA DIDEFINISIKAN DI BAWAH). KETENTUAN LAYANAN INI (“ TOS ”) MERUPAKAN PERJANJIAN HUKUM YANG MENGATUR HUBUNGAN ANTARA ANDA (digunakan secara bergantian dengan " Pengguna ") DAN PT Masadepan Indonesia Digital, PERUSAHAAN YANG TELAH SAH BERDIRI BERDASARKAN UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA (digunakan secara bergantian dengan "Perusahaan", "kita", atau "kami") UNTUK Magentaku YANG DIMILIKI DAN DIOPERASIKAN OLEH KAMI UNTUK TUJUAN PLATFORM LAYANAN PENEMPATAN PEKERJAAN (JOB PORTAL) BAIK UNTUK PEMAGANGAN MAUPUN HAL LAINNYA (“ PROGRAM ”), DAN LAYANAN LAINNYA (" APLIKASI "), DAN SEGALA FITUR, PERANGKAT LUNAK, ATAU DOKUMENTASI TERKAIT LAINNYA (SECARA BERSAMA DISEBUT " LAYANAN ") YANG DISEDIAKAN OLEH KAMI, ANAK PERUSAHAAN, SUPPLIER PIHAK KETIGA, DAN/ATAU PEMBERI LISENSI, DENGAN NAMA Magentaku. DENGAN MENGGUNAKAN, MEMANFAATKAN, DAN/ATAU MENGOPERASIKAN LAYANAN, ANDA SETUJU UNTUK TERIKAT OLEH TOS INI, TERMASUK KETENTUAN PENYELESAIAN SENGKETA, SYARAT PENGGUNAAN SETIAP LAYANAN, DAN KEBIJAKAN PRIVASI YANG MERUPAKAN BAGIAN INTEGRAL DARI TOS INI. JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN TOS, JANGAN GUNAKAN, MANFAATKAN, DAN/ATAU OPERASIKAN LAYANAN. KAMI BERHAK UNTUK MENGUBAH TOS INI KAPAN SAJA TERMASUK UNTUK MEMASTIKAN HAK-HAK YANG DIPERLUKAN DAN/ATAU MENJELASKAN TANGGUNG JAWAB ANTARA ANDA DAN KAMI DALAM HAL PERUBAHAN APAPUN PADA BAGIAN LAYANAN ATAU BAGIAN OPERASI LAYANAN. JIKA ANDA TERUS MENGGUNAKAN, MEMANFAATKAN, ATAU MENGOPERASIKAN LAYANAN ATAU GAGAL MENGHAPUS LAYANAN SETELAH PERUBAHAN TOS TERSEBUT, ANDA SETUJU UNTUK TERIKAT OLEH TOS YANG BERLAKU SESUAI DENGAN PERUBAHAN TERSEBUT. JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN PERUBAHAN TOS, ANDA HARUS MENGHENTIKAN PENGGUNAAN LAYANAN. TOS INI BERLAKU UNTUK SETIAP PENGGUNA DENGAN JENIS LANGGANAN APA PUN, SESUAI KETENTUAN YANG RELEVAN. JIKA ANDA SETUJU DENGAN TOS INI UNTUK NAMA PERUSAHAAN ATAU ENTITAS HUKUM LAIN, ANDA MENYATAKAN BAHWA ANDA MEMILIKI WEWENANG UNTUK MENGIKAT ENTITAS TERSEBUT, ANAK PERUSAHAAN, DAN SELURUH PENGGUNA YANG MENGAKSES LAYANAN MELALUI AKUN ANDA DENGAN TOS INI. JIKA TIDAK ADA WENANG SEPERTI ITU, ANDA TIDAK DIIZINKAN MENGGUNAKAN LAYANAN.
Fitur Layanan
Layanan kami merupakan sarana untuk pemberian informasi lowongan kerja kepada pencari kerja dan memberikan informasi data dan kompetensi pencari kerja kepada pemberi kerja yang dilakukan secara daring. Program dalam Layanan kami dapat berupa pemagangan, pelatihan lapangan, maupun hubungan kepegawaian antara Anda dan Perusahaan Terdaftar.
Dalam hal Program berupa hubungan kepegawaian tersebut, maka ketentuan pada TOS ini yang bersifat sementara dan merujuk ke program pemagangan tidak berlaku dan Anda wajib untuk mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Perusahaan Terdaftar.
Dalam menggunakan Layanan, Kami mungkin dan dapat mengenakan sejumlah biaya untuk anda dapat menggunakan Layanan kami, sesuai dengan tingkatan/tiering fitur yang anda pilih. Jumlah yang wajib Anda bayarkan merupakan yang tertera pada laman pembayaran tersebut. Pembayaran hanya diterima melalui jalur yang kami buka. Kami bekerjasama dengan penyedia jasa pembayaran tersebut (termasuk payment gateway). Segala hal yang berhubungan dengan ketentuan penggunaan, tanggung jawab, maupun hal lainnya sehubungan dengan pihak ketiga dalam proses pembayaran tersebut wajib anda pahami. Tanggung jawab dan keluhan yang tidak berhubungan dengan Layanan kami bukan merupakan tanggung jawab kami.
Kewajiban dan Tanggung Jawab Peserta (Khusus Non-Hubungan Kerja)
Anda selaku siswa, mahasiswa aktif D3/D4/S1/S2/S3 dan lulusan baru (fresh graduate), yang berkomitmen menjalani magang sesuai durasi dan lokasi yang ditentukan Perusahaan (“ Peserta ”) wajib untuk mengikuti, setuju dan memahami – setidaknya dan tanpa mengesampingkan ketentuan yang ditentukan oleh perusahaan yang terdaftar – ketentuan dalam menggunakan Layanan untuk memberikan informasi lowongan magang dan mencari Peserta Magang maupun kepegawaian lainnya (“ Perusahaan Terdaftar ”) kewajiban sebagai berikut:
Pemutusan/Pemberhentian Pelaksanaan Magang (Khusus Non-Hubungan Kerja)
Kompensasi
Segala bentuk kompensasi pada Peserta akan menyesuaikan dengan perjanjian dengan Perusahaan Terdaftar masing-masing mengikuti ketentuan dan peraturan kepegawaian dan/atau pengembangan SDM yang berlaku di internal Perusahaan Terdaftar. Kami tidak memberikan pernyataan maupun jaminan apapun perihal jumlah, kepatuhan, prosedur, dan hal lainnya yang berhubungan dengan kompensasi.
Hak Kekayaan Intelektual
Hasil dari tugas-tugas dan proyek-proyek yang diselesaikan oleh Peserta selama Program akan dianggap sebagai hak kekayaan intelektual Perusahaan Terdaftar, kecuali ditentukan secara lain oleh Perusahaan Terdaftar.
Anda tidak boleh:
Dengan menggunakan Layanan ini, Anda juga secara eksplisit setuju untuk tidak terlibat dalam kegiatan berikut:
Jika pengguna ditemukan terlibat dalam salah satu kegiatan yang disebutkan di atas, Perusahaan berhak mengambil tindakan terhadap segala tindakan yang dianggap sebagai tindakan penyalahgunaan dalam hal ini. Selain itu, pengguna dapat dianggap bertanggung jawab atas segala kerugian yang kami alami, termasuk biaya dari entitas eksternal akibat pelanggaran, seperti biaya pengacara dan biaya lainnya.
Perusahaan juga dapat memberlakukan tindakan tersebut untuk setiap aktivitas ilegal yang tidak tercantum di atas, khususnya dalam hal perintah dari otoritas yang berwenang, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.
Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kredensial akun Anda dan sepenuhnya bertanggung jawab atas semua kegiatan yang terjadi dalam akun Anda. Anda setuju untuk segera memberitahu kami tentang penggunaan yang tidak sah atau pelanggaran keamanan terhadap akun Anda.
Layanan ini ditujukan untuk digunakan oleh orang yang berusia 18 tahun ke atas, atau orang di bawah usia 18 tahun (selanjutnya disebut sebagai " Anak di Bawah Umur ") yang telah mendapatkan izin dari orang tua atau wali hukum untuk menggunakan Layanan (yaitu membuka, mengoperasikan Magentaku), dan/atau dianggap sebagai orang dewasa berdasarkan hukum yang berlaku.
Jika Anda adalah Anak di Bawah Umur, Anda harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali hukum sah Anda, penerimaan mereka terhadap Ketentuan ini dan persetujuan mereka untuk bertanggung jawab atas: (i) tindakan Anda; (ii) segala biaya yang terkait dengan penggunaan Layanan oleh Anda; dan (iii) penerimaan dan kepatuhan Anda terhadap Ketentuan ini. Jika Anda tidak memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali sah Anda, Anda harus berhenti mengakses dan/atau menggunakan Magentaku.
Layanan ini dimaksudkan untuk digunakan oleh individu. Pembuatan akun oleh "bot" atau proses otomatis tidak diizinkan dan akan dihentikan.
Setiap pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas semua tindakan mereka sehubungan dengan Layanan.
Jika Anda adalah orang tua atau wali yang memberikan izin kepada Anak di Bawah Umur. Untuk menggunakan Layanan, Anda setuju untuk:
Kebijakan Privasi Magentaku dapat diakses di halaman Kebijakan Privasi. Dengan menggunakan, memanfaatkan, dan/atau mengoperasikan Magentaku, Anda secara eksplisit dan sah menyetujui Kebijakan Privasi kami (yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari TOS ini), termasuk kebijakan kami tentang pengumpulan data, pemrosesan, dan/atau langkah keamanan, jika relevan. Anda dapat melakukan hak-hak yang telah dijelaskan dalam Kebijakan Privasi.
Magentaku dirancang untuk memberikan pengalaman yang lancar dengan fitur-fiturnya yang beragam. Kami mempertahankan opsi untuk menunjuk atau menugaskan administrasi fitur tertentu atau seluruh Aplikasi kepada pihak ketiga yang ditunjuk oleh kami. Hal ini mencakup berbagi data dan pemrosesan data oleh pihak ketiga yang kami tunjuk, sesuai dengan Kebijakan Privasi kami dan hukum yang berlaku. Dengan menyetujui TOS ini (dan Kebijakan Privasinya), Anda menyetujui terhadap pemrosesan data pribadi Anda oleh Kami dan/atau prosesor data pribadi yang kami tunjuk. Jika terjadi pelanggaran atau pelanggaran keamanan yang disebabkan oleh pihak ketiga ini, kami akan segera mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko dan berupaya memastikan kepatuhan penuh terhadap kewajiban hukum. Pihak ketiga tersebut terikat oleh kewajiban kontraktual untuk mengganti kerugian kami atas segala kerusakan yang disebabkan oleh kegagalan mereka dalam melindungi data Anda.
Sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, Layanan disediakan "sebagaimana adanya" dan berdasarkan prinsip "apa adanya", tanpa ada jenis jaminan dari kami, baik secara tegas maupun tersirat.
Sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, kami tidak memberikan jaminan atau representasi tentang akurasi, keandalan, ketepatan waktu, atau kelengkapan konten Layanan, konten dari setiap situs yang terhubung ke Layanan, aspek Layanan yang berasal dari pihak ketiga (khususnya, namun tidak terbatas pada, server yang disewa maupun perangkat keras dari pihak ketiga), informasi, atau item atau materi lainnya di Layanan atau yang terhubung oleh Layanan. Kami menyangkal semua jaminan atau ketentuan lain yang dinyatakan, tersirat, atau berdasarkan hukum, termasuk, namun tidak terbatas pada, jaminan tersirat atau ketentuan kepuasan, kualitas yang memadai, kesesuaian untuk tujuan tertentu, keandalan atau ketersediaan, akurasi, tidak adanya virus, kebebasan dari gangguan, tidak melanggar hak pihak ketiga, atau pelanggaran hak lainnya.
Secara khusus, meskipun upaya terbaik, kami tidak menjamin kehandalan Layanan (ketersediaan, akurasi) dan tidak menjamin keamanan data pengguna meskipun upaya terbaik untuk melindungi data tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas (a) kesalahan, kekeliruan, atau ketidakakuratan terkait informasi dan materi yang Anda proses di Layanan, (b) cedera pribadi atau kerusakan properti yang timbul dari penggunaan Layanan, (c) akses atau penggunaan yang tidak sah ke server aman kami dan/atau setiap informasi pribadi yang disimpan di dalamnya, (d) gangguan atau gangguan dalam data, pesan, atau transaksi akibat gangguan layanan atau masalah kinerja, termasuk yang disebabkan oleh pihak penyedia pihak ketiga, (e) perangkat lunak jahat atau elemen berbahaya yang dapat ditransmisikan melalui Aplikasi oleh pihak ketiga, dan/atau (f) kesalahan atau kelalaian dalam proses pelaksanaan Program, atau kerugian atau kerusakan yang timbul dari proses pelaksanaan Program yang tersedia melalui Layanan Kami.
Kami tidak mengontrol, dan tidak bertanggung jawab atas, setiap data, konten, layanan, atau produk (termasuk perangkat lunak) yang Anda akses, unduh, terima, atau beli saat menggunakan Layanan. Selanjutnya, Anda tidak akan menuntut perusahaan atau mencari ganti rugi jika materi rahasia secara tidak sengaja dirilis akibat kegagalan keamanan atau kerentanan dalam Layanan.
Dengan mengoperasikan/memanfaatkan Layanan, kami tidak mewakili, mengontrol, menyiratkan bahwa kami mendukung, atau bertanggung jawab atas materi, item, data, konten, layanan, atau produk yang tersedia di atau yang terhubung oleh Layanan, termasuk tanpa batasan, konten yang dihosting di situs pihak ketiga yang Anda akses, unduh, terima, atau beli saat menggunakan Layanan; kebijakan, reputasi, pekerjaan yang diberikan, maupun segala hal berkaitan dengan Perusahaan Terdaftar; atau bahwa kami percaya bahwa salah satu yang disebutkan di atas akurat, bermanfaat, atau tidak berbahaya. Kami tidak dapat menjamin dan tidak menjanjikan hasil tertentu dari penggunaan Layanan. Tidak ada saran atau informasi, baik lisan maupun tertulis, yang Anda peroleh dari kami yang akan menciptakan jaminan yang tidak dinyatakan secara tegas dalam TOS ini.
Anda setuju bahwa penggunaan Layanan akan menjadi risiko Anda sendiri. Sejauh yang diizinkan oleh hukum, kami dan setiap pengiklan, pemberi lisensi, pemasok, pejabat, direktur, investor, karyawan, agen, penyedia layanan, dan kontraktor lainnya menyatakan penolakan semua jaminan, baik tersurat maupun tersirat, sehubungan dengan Layanan dan penggunaan Anda terhadapnya.
Tidak ada saran atau informasi, baik lisan maupun tertulis, yang Anda peroleh dari kami atau afiliasinya akan dianggap mengubah penolakan garansi ini oleh kami terhadap Layanan, atau menciptakan jaminan apa pun dari kami.
Kami dan Anda tidak membatasi atau mengecualikan tanggung jawab atas jenis kerugian atau kerusakan apa pun yang tanggung jawabnya tidak dapat, berdasarkan hukum yang berlaku, dikecualikan atau dibatasi, sejauh hukum yang berlaku mencegah pengecualian atau pembatasan tersebut, atau sejauh pengadilan yang berwenang memutuskan bahwa pengecualian atau pembatasan tersebut akan tidak efektif berdasarkan hukum yang berlaku. Hanya tunduk pada ketentuan di atas, kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan, atau tanggung jawab berdasarkan kontrak (termasuk kelalaian), hukum mengenai kewajiban pihak ketiga (termasuk klaim perbuatan melawan hukum dan kelalaian) atau kewajiban undang-undang atau dasar hukum lain apa pun, bahkan jika kami secara khusus diberi tahu tentang risiko kerugian tersebut (i) jika kerugian tersebut bersifat tidak langsung, insidental, tidak langsung, khusus, konsekuensial, khusus, atau mencakup kerusakan teladan atau hukuman, atau (ii) untuk setiap kerugian keuntungan, kerugian bisnis, kerugian peluang, kerugian data, atau (iii) jika kerugian tersebut terkait dengan kesalahan, kelalaian, atau gangguan, virus komputer, masalah koneksi atau konektivitas, atau biaya jaringan.
Hanya tunduk pada ketentuan di atas, total tanggung jawab keuangan Magentaku kepada Anda yang timbul dari atau sehubungan dengan TOS ini, Layanan, atau hal terkait tidak akan melebihi jumlah yang Anda bayarkan kepada Perusahaan atau afiliasinya secara khusus untuk bagian Layanan yang diakui.
Anda mengakui bahwa ketentuan di atas adalah wajar mengingat manfaat Layanan dan Anda akan menerima risiko tersebut dan/atau mengasuransikannya sebagaimana mestinya.
Anda setuju untuk memberikan ganti rugi, membela, dan membebaskan Kami, pemiliknya, anak perusahaan, afiliasinya, kontraktornya, vendor, karyawan, dan agennya dari klaim, kerugian, kerusakan, kewajiban (termasuk biaya hukum yang wajar dan biaya) yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan Layanan, pelanggaran hak pihak ketiga, atau pelanggaran TOS ini.
Anda dengan tegas setuju bahwa Anda akan menahan tuntutan kelompok terhadap Layanan, dan bahwa semua (jika ada) proses terhadap Layanan yang terjadi, akan diatasi secara individual, berdasarkan aturan yang ditetapkan dan disetujui dalam TOS ini.
TOS ini akan tunduk pada semua ketentuan hukum substantif dari Republik Indonesia.
Untuk setiap sengketa yang Anda miliki dengan kami, Anda setuju untuk pertama-tama menghubungi kami dan mencoba menyelesaikan sengketa tersebut secara informal (" Penyelesaian Sengketa Awal "). Kami setuju untuk menyelesaikan setiap sengketa yang timbul dari atau sehubungan dengan TOS ini langsung melalui konsultasi dan negosiasi dengan itikad baik, yang menjadi syarat sebelum salah satu pihak memulai penyelesaian sengketa lebih lanjut.
Setiap kontroversi, klaim, atau sengketa yang timbul dari atau berkaitan dengan pelaksanaan atau interpretasi TOS ini yang tidak dapat diselesaikan dengan baik dalam Penyelesaian Sengketa Awal, akan tunduk pada yurisdiksi pengadilan yang berwenang di Jakarta Pusat.
Segala inkonsistensi antara TOS (dan Kebijakan Privasi) versi Bahasa Indonesia dan Inggris yang mungkin ada, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
Kami dapat, kapan saja, memberikan atau menyediakan pembaruan atau peningkatan pada Layanan (" Pembaruan "), termasuk namun tidak terbatas pada perbaikan bug, peningkatan layanan, fitur baru, penghapusan fungsi yang ada, atau modifikasi Layanan. Pembaruan akan tunduk pada TOS ini kecuali ditentukan syarat dan ketentuan terpisah dengan Pembaruan tersebut, dalam hal ini, syarat dan ketentuan terpisah tersebut yang akan mengatur Pembaruan. Pembaruan untuk perangkat lunak keamanan atau perbaikan bug kritis atau Pembaruan penting lainnya dapat secara otomatis diunduh dan diinstal mengingat pentingnya menerima Pembaruan tersebut dengan cepat untuk membantu melindungi Anda dan pengguna lainnya. Anda, sebagai pengguna, memberikan persetujuan untuk menerima Pembaruan tersebut sebagai bagian dari penggunaan Layanan. Kami tidak memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan atau pemeliharaan Layanan berdasarkan TOS ini. Kami dengan tegas berhak untuk mengubah, menangguhkan, menghapus, membatasi penggunaan, atau menonaktifkan akses ke Layanan atau bagian apa pun dari Layanan kapan saja tanpa pemberitahuan atau tanggung jawab. Penangguhan, pembatasan penggunaan, atau penonaktifan akses ke Layanan karena pelanggaran Anda terhadap TOS ini tidak akan diimbangi dengan cara apa pun.
Kami dapat mengubah TOS ini dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan yang diajukan, Anda sebaiknya menghentikan penggunaan Layanan dan menghapus aplikasi. Jika Anda terus menggunakan Layanan setelah ketentuan baru berlaku, Anda akan terikat oleh TOS yang telah diubah.
Pembebasan oleh kami atau penundaan atau kegagalan kami dalam mengajukan klaim terhadap pelanggaran ketentuan apa pun dalam TOS ini atau dalam menggunakan hak yang diberikan dalam TOS ini tidak akan dianggap sebagai pembebasan sehubungan dengan pelanggaran substansial ketentuan apa pun dalam TOS ini.
Jika suatu pengadilan atau badan hukum yang berwenang lainnya menentukan bahwa bagian - bagian tertentu dari TOS ini tidak valid atau tidak dapat diberlakukan, ketentuan-ketentuan khusus tersebut, kecuali jika secara signifikan memengaruhi niat dan tujuan keseluruhan TOS atau diatasi secara berbeda dalam dokumen ini, akan dibatasi atau dihapus sejauh minimal yang diperlukan. Mereka akan digantikan dengan ketentuan yang sah yang paling akurat mencerminkan niat dari TOS ini, memastikan bahwa TOS secara keseluruhan tetap sepenuhnya valid dan efektif.
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang syarat atau kebijakan Perusahaan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. Tergantung dari jenis permintaan Anda, Kami memiliki satu bulan untuk merespons permintaan Anda. Email kami di: cs@magentaku.id
TOS ini berlaku sampai diakhiri. Anda dapat mengakhiri TOS ini dengan menghentikan penggunaan Layanan dan menghapus, menghapus, dan mengembalikan semua perangkat lunak terkait, dokumentasi, dan materi lain yang disediakan oleh kami, termasuk salinan cadangan. Jika Anda tidak mematuhi TOS ini, hak Anda berdasarkan TOS ini akan secara otomatis diakhiri tanpa pemberitahuan dari kami. Setelah TOS ini diakhiri oleh Anda atau oleh kami, Anda harus segera menghentikan semua penggunaan Layanan. Ketentuan dan syarat TOS ini yang oleh sifatnya harus bertahan setelah berakhirnya TOS ini, termasuk namun tidak terbatas pada klausa mengenai Batasan Tanggung Jawab, Pemberian Ganti Rugi, dan Penyelesaian Sengketa, akan tetap berlaku setelah berakhirnya TOS ini.