Curriculum Vitae

Annisa Annastia Suarna
Media Social
Saya adalah Fresh Graduate dari Universitas Gunung Jati Kota Cirebon, dengan fokus studi pada Ilmu Komunikasi. Saya memiliki kompetensi dalam bidang Leadership dan Teamwork, serta telah berpengalaman dalam berbagai kegiatan yang melibatkan beragam pemangku kepentingan. Saat ini, saya memiliki minat yang besar pada bidang Management Communication, Human Resources, dan Project Management, di mana saya berharap dapat terus mengembangkan kemampuan serta pengetahuan saya secara efektif dalam mengelola komunikasi, sumber daya manusia, dan proyek-proyek yang kompleks.
Juli 2025
UNIVERSITAS SWADYA GUNUNG JATI CIREBON
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.63
Januari 2025 - Januari 2025
Human Resources
PT Jasa Marga (Persero) Tbk • Magang
- Membantu tim HR menyaring 20–30 CV per priode dan membantu mengatur jadwal wawancara kandidat bersama staf HR.
- Menyiapkan dokumen dan materi orientasi untuk ±10 karyawan baru per bulan serta mendampingi jalannya program onboarding.
- Ikut serta dalam monitoring lapangan bersama tim CSR serta melakukan observasi terhadap perkembangan ±15 mitra UMKM binaan.
- Menginput dan memperbarui data hasil monitoring dan observasi (±80 data per bulan) untuk memastikan dokumen rapi dan mudah diakses.
- Membantu pencatatan kondisi ruas Tol Palikanci serta merancang dan memposting konten Instagram informatif mengenai arus lalu lintas, pelayanan tempat istirahat, dan keselamatan jalan yang rata-rata menjangkau sekitar 1.000-1.500 pengguna per unggahan selama periode mudik.
Media

Januari 2024 - Januari 2024
Marketing - MSIB
PT nutrifood Indonesia • Magang
- Berhasil memfasilitasi kelancaran komunikasi antara partner perusahaan dan customer, sehingga memperluas relasi bisnis dan meningkatkan kepuasan customer.
- Membantu mengatur event besar dengan ±800 peserta di ruang publik, berhasil menarik rata- rata ±100 orang baru per event dan mendukung peningkatan penjualan sekitar 10%.
- Melakukan brand activation berupa sampling produk di beauty clinic, sport center, dan sekolah dengan total peserta 50–300 orang per event.
- Berkoordinasi dengan vendor dan tim internal untuk memastikan distribusi materi promosi di ±50 titik per periode aktivasi berjalan lancar dan tepat waktu.
- Membantu merancang serta mempublikasikan konten Instagram & TikTok perusahaan yang rata- rata menjangkau 800– 1.000 pengguna dan meningkatkan engagement sekitar 5–10% selama periode magang
Media

Januari 2023 - Januari 2025
Administrasi
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah • Magang
- Mendukung penyusunan ±100 template undangan rapat menggunakan Microsoft Word, sehingga meningkatkan efisiensi dan ketepatan proses
- Menyusun ±4 notulensi rapat per hari dengan Microsoft Word, memastikan seluruh keputusan rapat terdokumentasi secara sistematis dan mudah ditinjau kembali oleh staf internal.
- Melaksanakan penyortiran surat masuk secara fisik dan digital setiap hari, memastikan kerapian, keteraturan, dan kesiapan dokumen untuk mendukung kelancaran proses administrasi selanjutnya.
- Mendukung persiapan ±10 agenda resmi dan rapat kerja per bulan melalui koordinasi dengan ±10 staf internal dan beberapa pihak eksternal, sehingga seluruh kegiatan dapat berlangsung tepat waktu dan sesuai prosedur.
Januari 2023 - Januari 2023
Teacher Partners
Merdeka Belajar Kampus Merdeka - Kampus Mengajar • Project Base
- Merancang program kerja kreatif dan inovatif yang berhasil meningkatkan kehadiran siswa di kelas hingga 50% melalui pendekatan pembelajaran yang lebih menarik.
- Melaksanakan 15 program kerja yang berfokus pada peningkatan literasi dan numerasi siswa dengan memanfaatkan teknologi seperti Microsoft Word,
Canva, dan Wordwall, sehingga materi pembelajaran lebih interaktif dan mudah dipahami.
- Mendukung kegiatan insidental sekolah serta membantu guru dalam mengadaptasi teknologi pembelajaran (Google Form, Google Drive, Google
Classroom) yang menghasilkan proses administrasi dan pembelajaran lebih efektif dan efisien.
Media

Maret 2022 - Juni 2022
Media
Communication Festival Jeh • Project Base
- Merancang dan menjalankan strategi media sosial mencakup pemahaman platform, negosiasi dengan pihak terkait, perencanaan, pemantauan pelaksanaan, dan evaluasi konten untuk memastikan kampanye berjalan efektif.
- Mengembangkan rencana strategi pemasaran di Instagram dan TikTok, sehingga berhasil meningkatkan penjualan tiket ±5% per bulan dan memperluas
jangkauan audiens secara signifikan.
- Mendokumentasikan berbagai peristiwa perusahaan secara profesional, menghasilkan visual yang menarik untuk publikasi.
- Mengarsipkan hasil dokumentasi & aset digital di google drive, sehingga file visual aman, mudah diakses, dan mengurangi risiko kehilangan data.
Januari 2022 - Januari 2022
Data Entry
BPJS Ketenagakerjaan • Pekerja Lepas
- Menginput dan memperbarui 300-500 data peserta BPJS Ketenagakerjaan per hari secara akurat dan tepat waktu sesuai standar operasional menggunakan Google Spreadsheets.
- Memverifikasi dan memvalidasi kelengkapan dokumen peserta sebelum diinput ke sistem, mengurangi kesalahan input hingga ±10%.
- Menyusun rekap dan laporan berkala atas data yang diinput untuk mendukung evaluasi kinerja tim dan pengambilan keputusan.
- Berkoordinasi dengan tim internal (±5 staf) untuk memastikan proses penginputan data berjalan lancar dan sesuai jadwal.
Januari 2022 - Januari 2022
Group Companion
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru • Project Base
- Menyusun dan mendistribusikan materi orientasi (presentasi, panduan) untuk ±35 mahasiswa baru, sehingga proses adaptasi berlangsung lebih cepat
dan terstruktur.
- Terlibat aktif dalam komunikasi tingkat kelompok melalui berbagai kegiatan, membina persahabatan dan kolaborasi yang kuat antar partner, sehingga
menghasilkan peningkatan inisiatif dan proyek bersama sebesar 20%.
- Menyelenggarakan penyampaian informasi kepada ±35 mahasiswa baru menggunakan metode komunikasi efektif (termasuk pertemuan online), sehingga mencapai 95% tingkat kepuasan terkait komunikasi yang tepat waktu dan transparan.
Media

Juli 2025
Social media management
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 62013.2166.0.0009929.2025
Media

Agustus 2023
Character Building : Communication and Leadership
STMIK IKMI • No. 19/Sert/TU-2/VIII/2023
Media
Juni 2023
Data Management Staff
KOMINFO • VSGA/2022/2772/1502772100-46
Media
