Curriculum Vitae

Bagas Firhanudin

Bagas Firhanudin

Kab. Gresik
Terakhir login 7 bulan yang lalu

Visi pribadi saya adalah menjadi seorang profesional yang tidak hanya kompeten dalam bidang yang saya jalani, tapi juga dapat memberikan kontribusi nyata dan berorientasi maju bagi perusahaan. Saya percaya bahwa bekerja secara dedikasi penuh serta berfokus pada inovasi, saya dapat tumbuh bersama perusahaan dan berkontribusi pada pencapaian tujuan jangka panjang.<br /> <br /> Minat saya dalam karir di Program Magenta ini berakar pada ketertarikan saya pada sektor keuangan dan layanan yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat. Saya melihat Program Magenta memiliki peran penting dalam memberikan akses keuangan bagi berbagai lapisan masyarakat, terutama yang kurang terlayani oleh lembaga keuangan tradisional. Dalam dunia yang semakin berkembang, saya percaya teknologi dan inovasi dapat membantu menciptakan solusi yang lebih efisien dan inklusif dalam sistem pembiayaan.<br /> <br /> Dengan latar belakang dan kemampuan saya sebelumnya di bidang Perbankan pula, saya tertarik untuk dapat berkontribusi dalam mendukung pengembangan produk dan layanan yang dapat memberikan dampak positif, baik dari sisi kualitas pelayanan maupun manfaat finansial bagi nasabah. Saya juga memiliki keinginan untuk terus belajar dan berkembang, dan melihat Program Magenta sebagai tempat yang ideal untuk mengembangkan karir, dengan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat.

Juli 2023
POLITEKNIK ELEKTRONIKA NEGERI SURABAYA

D3 Teknologi Multimedia Broadcasting IPK 3.51

November 2023
Front Liner

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Full Time

Pengalaman saya di perusahaan sebemnya saya ditempatkan di bagian front liner yang memiliki tugas sebagai berikut :

1. Jobdesk Teller membantu melayani nasabah di bidang per-bankan seperti melakukan transaksi setor tunai, tarik tunai, melakukan
pembayaran tagihan kebutuhan nasabah, serta edukasi terkait fitur dan benefit mobile banking, edukasi terkait keamanan kerahasiaan
data pribadi nasabah, serta membantu menginformasikan nasabah agar beralih dari transaksi konvensional ke transaksi digital.

2. Jobdesk Customer Service (CS) membantu melayani kebutuhan Nasabah yang datang ke kantor untuk melakukan Pembuatan
Rekening Tabungan, Handling Complain nasabah, Penerbitan/Penggantian Kartu ATM, Penawaran Produk Knowledge lainnya yang
dimiliki oleh Bank seperti Kartu Kredit, KKB, KUR/KUM, Deposito dan lain sebagainya. Serta mengedukasi nasabah untuk penggunaan
keamanan untuk bertransaksi


Media
Lihat Media

Juni 2022
Staff Content Creator & Planning

Studio Radio RFM 94 Mojokerto Magang

Selama magang di Studio RFM 94 Mojokerto sebagai Content Creator & Planning, saya mendapatkan pengalaman berharga dalam merancang dan menghasilkan konten untuk platform radio. Tugas utama saya meliputi pembuatan ide-ide kreatif untuk program radio, pembuatan skrip, serta pengelolaan jadwal siaran dan program acara. Selain itu, saya juga terlibat dalam perencanaan kampanye media sosial untuk meningkatkan interaksi pendengar dengan konten yang disajikan.

Dalam posisi ini, saya berkolaborasi dengan tim untuk memastikan program siaran berjalan lancar, sesuai dengan tema yang ditentukan, dan relevan dengan audiens. Saya belajar mengelola waktu dan sumber daya secara efisien, serta beradaptasi dengan tren media sosial yang terus berkembang. Proses brainstorming dan evaluasi bersama tim menjadi pengalaman penting dalam mengasah kreativitas dan kemampuan analisis saya.

Tidak hanya itu, saya juga belajar tentang pentingnya memahami audiens dan kebutuhan pasar, yang menjadi dasar dalam merancang konten yang dapat menarik perhatian pendengar setia maupun yang baru. Magang ini mengasah kemampuan komunikasi saya, serta memberi wawasan mendalam mengenai industri media dan siaran radio. Pengalaman ini sangat membuka wawasan saya dalam dunia content creation dan perencanaan media.


Media
Lihat Media
Juli 2023
Sertifikasi Toefl Test

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya 5826/PL14/PB/2023

Sertifikasi Toefl Test dengan kompetensi :

Listening Comprehension : 470
Structure and Written Expression : 650
Reading Comprehension : 530

Score : 550


Media
Lihat Media
April 2023
Juara 3 Lomba Video Semenit "Save Our Planet With Saving Energy" Tingkat Nasional Kategori Umum yang diadakan HMKM Universitas Dian Nuswantoro Semarang Tahun 2023

Universitas Dian Nuswantoro Semarang Nomor : 040/B.22/UDN-05/IV/2023


Media
Lihat Media

Januari 2023
Juara 2 Lomba Video Semenit "Say No To Hoax" Tingkat Nasional Kategori Umum yang diadakan HMKM Universitas Dian Nuswantoro Semarang Tahun 2022

Universitas Dian Nuswantoro Semarang 20 (SK No. 013/Kep-05/Dekan.F.Kes.DN/IX/2011)


Media
Lihat Media

Februari 2022
Juara 2 Kompetisi Video Reels Challenge Tingkat Nasional Kategori Mahasiswa yang diadakan KPPBC Beacukai Marunda Republik Indonesia Tahun 2022 Achievements (2021): Best Actor/Pemeran Pria terb

Beacukai Marunda Republik Indonesia SERT-2/KBC.0802/2022


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analitik
Strategi Konten

Soft Skills:
Problem-solving
Kepemimpinan
Komunikasi