Curriculum Vitae
Desi Natalia Br Siahaan
Media Social
Saya merupakan lulusan dari Universitas Prima Indonesia dengan ipk 3,86 jurusan Manajemen Keuangan. Selama masa studi, saya memiliki pengalaman magang selama 2 semester dengan total waktu kurang lebih selama 8 bulan. Pada saat semester 5 tepatnya pada tanggal 4 september 2023 - 19 Januari 2024, saya berkesempatan magang di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Medan dan ditempatkan Divisi CRSU (Consumer Collection Recovery & Asset Sales Unit). Selanjutnya, pada saat semester 6 tepatnya pada tanggal 6 Mei 2024 – 6 September 2024, saya juga berkesempatan magang di perusahaan yang sama PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Medan dan ditempatkan di Divisi CLD (Consumer Loan Document). Melalui pengalaman tersebut, saya memperoleh pemahaman yang baik di dalam dunia perbankan khususnya dibagian administrasi dan pengelolaan dokumen atau data. Selain itu, saya juga aktif mengikuti organisasi di luar kampus. Saya dipercayakan untuk menjadi Sekretaris Orang Muda Katolik Separoki Tanjung Selamat Medan untuk masa jabatan Agustus 2023 – Agustus 2028. Saya percaya pengalaman dan kemampuan yang saya miliki dapat menjadi bekal yang baik untuk berkontribusi secara profesional di perusahaan Bapak/Ibu
September 2025
Universitas Prima Indonesia
S1 • Manajemen Keuangan • IPK 3.86
Mei 2024
asisten administrasi divisi CLD (Consumer Load Document)
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk • Magang
• Melakukan pengelompokan rutin terhadap berkas dokumen debitur. Mengelompokan berkas dokumen kredit
(PK, Sertifikat, IMB, AJB, SKMHT, APHT, SHT)
• Melakukan 5-15 pengecekan Sertifikat pada debitur. Pengecekan sertifikat dilakukan bila diperlukan
untuk dilakukannya pelunasan.
• Meng-entry data dokumen di web. Melakukan scan dokumen lalu menginput data dari beberapa berkas debitur yang
telah diterima divisi CLD (Consumer Load Document). Setelah itu dilakukan register pada Microsoft excel.
• Melakukan pengarsipan dokumen
Media
September 2023
asisten administrasi divisi CRSU (Consumer Collection Recovery & Asset Sales Unit)
PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk • Magang
• Melakukan 30-50 registrasi pada restrukturisasi penangguhan kredit KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang dimiliki
debitur setiap minggu.
• Melakukan registrasi atau merekap surat peringatan 1-3 sebanyak 50 – 100 debitur.
• Melakukan update konstrak dan eksekusi restrukturisasi ± 50-100 setiap minggu.
• Menstempel dan mengurutkan kwitansi kolektif 30-50 setiap awal bulan.