Curriculum Vitae

Dwi Nur Cahyo
Portfolio
Saya berkomitmen untuk menjadi desainer yang tidak hanya menghasilkan karya visual yang menarik, tetapi juga menghadirkan solusi kreatif yang relevan dan berdampak positif bagi brand maupun audiens. Dengan minat besar pada visual storytelling, desain digital, dan brand communication, saya terus mengembangkan kemampuan di bidang graphic design, UI/UX, serta konten kreatif untuk mendukung pertumbuhan brand di level nasional maupun global.
Oktober 2023
Institut Teknologi Bandung
S1 • Desain Komunikasi Visual • IPK 3.14
September 2022 - Maret 2023
Junior of Human Capital
PT Bio Farma (Persero) • Magang
Desain pemasaran, merancang berbagai desain media pemasaran, termasuk brosur, pamflet, dan bertanggung jawab dengan pembuatan id card internship di PT. Biofarma, memastikan tampilan yang kohesif dan profesional di semua materi. Penanggung jawab untuk assessment/acara promosi dan konsultasi karyawan di manajemen pengembangan PT. Biofarma
Saya berkesempatan ditunjuk sebagai PJ Desain untuk Pemilihan K2BF (Koperasi Keluarga Bio Farma) tahun 2022,
bertanggung jawab untuk memimpin tim desain dan memberikan panduan tentang penggunaan
logo, skema warna, tipografi, dan prinsip desain untuk semua materi acara pemilihan K2BF PT. Biofarma.
April 2021 - Februari 2022
Unit of Brand Management
PT Semen Gresik • Magang
Desain Multimedia, produksi dan editing konten video, terutama materi animasi untuk konten video motion grafis di dalam konten Instagram, Tiktok, dan Facebook Jago Bangunan, Semen Gresik
Desain infografis, merancang berbagai desain media infografis untuk kegiatan internal perusahaan, dan berkesempatan untuk merancang poster untuk penayangan perdana iklan Semen Gresik di stasiun TV Nasional.
September 2020 - Maret 2021
Junior of Brand Management
PT SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK • Magang
Mendesain ulang tampilan situs web. Bekerja sama dengan tim pengembang situs web, saya berkesempatan untuk meningkatkan tampilan situs web Jago Bangunan. Desain baru ini menampilkan tata letak yang lebih ramah pengguna, navigasi yang lebih baik, dan tampilan grafis yang menarik secara visual.
Bekerja sama dengan tim Brand Management bersama mentor dan rekan magang dari bidang Ilmu Ekonomi untuk melakukan riset pasar dan analisis pesaing sebagai dasar strategi komunikasi brand. Dari hasil riset tersebut, saya mengembangkan ide kreatif dengan menciptakan tokoh/karakter Pak Jago sebagai ikon konten digital Jago Bangunan. Karakter ini kemudian digunakan dalam kampanye konten TikTok untuk meningkatkan engagement serta memperkuat brand awareness. Bekerja sama dengan tim Brand Management bersama mentor dan rekan magang dari bidang Ilmu Ekonomi untuk melakukan riset pasar dan analisis pesaing sebagai dasar strategi komunikasi brand. Dari hasil riset tersebut, saya mengembangkan ide kreatif dengan menciptakan tokoh/karakter Jagobangunan sebagai ikon konten digital. Karakter ini kemudian digunakan dalam kampanye konten TikTok untuk meningkatkan engagement serta memperkuat brand awareness.