Curriculum Vitae

Dwisya Luqyana Zahran
Freshgaduate Psikologi (IPK: 3.81/4.00) dengan pengalaman praktis di bidang HR (rekrutmen, training & development, LMS, payroll, administrasi SDM). Berhasil mengefisiensi waktu rekrutmen hingga 25%, menjaga akurasi payroll 0% error, dan mendukung pelatihan 1000+ karyawan dengan kombinasi kemampuan adaptif, interpersonal, ketelitian, dan inovatif yang dimiliki. Berantusias tinggi untuk berkarir di bidang Human Resources.
Juli 2025
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
S1 • Psikologi • IPK 3.81
Desember 2021
UNIVERSITAS PADJAJARAN
S1 • Ilmu Kelautan • IPK 3.53
Oktober 2024 - November 2024
Asisten Konselor Adiksi
Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat • Magang
1) Skrining terhadap 20+ klien rehabilitasi umum dan usia remaja dengan administrasi alat tes (tes urin, URICA, ASSIST, WHOQOL BREF), serta menyusun rencana tindak lanjut rehabilitasi; 2) Mengadministrasikan lebih dari 100+ dokumen medis, SOP, dan dokumen lainnya, mendukung kelancaran akreditasi klinik; 3) Merancang dan menyusun materi psikoedukasi (poster, pamflet) untuk 30+ klien rehabilitasi.
Media
Maret 2024 - Februari 2025
Kepala Divisi Public Relation
Journal of Psychology (JoPS) UIN SGD Bandung • Magang
1) Merancang dan menerapkan SOP Public Relation terkait publikasi konten informasi; 2) Meningkatkan retensi tim dengan mempertahankan anggota tim hingga akhir periode (0% turn-over); 3) Melakukan proses rekrutmen, seleksi, dan onboarding anggota tim PR; 4) Mengoptimalkan strategi publikasi informasi hingga engagement media sosial meningkat sebesar 267%.
September 2023 - Agustus 2025
Human Resources and General Affairs
Marchen House Publishing • Pekerja Lepas
1) Memimpin proses rekrutmen end-to-end untuk 6 posisi, menyaring 600+ profil, dan mengefisiensikan waktu perekrutan sebesar 25%; 2) Mengelola administrasi HR (SOP, surat kontrak, payroll) dengan tingkat error 0%; 3) Mengadakan pelatihan internal dalam mencapai tujuan bisnis.
Juni 2023 - Agustus 2023
Human Capital (Divisi Manajemen Pengembangan)
PT Bio Farma (Persero) • Magang
1) Mendukung pelaksanaan 15+ program pelatihan karyawan (1.000+ peserta) meliputi GMP, non-GMP, dan pelatihan kepatuhan; 2) Terlibat dalam pengelolaan 500+ data di Bio QLMS (identitas karyawan, TNA, evaluasi, pretest-postest, absensi pelatihan, payroll, mutasi karier, pelanggaran karyawan.
Media

Juni 2023 - Agustus 2023
Plt. Supervisor Human Resources
Media Officers Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung • Magang
1) Menjaga stabilitas operasional SDM: 30+ anggota dari 5 divisi selama masa transisi kepemimpinan dengan 0% turn-over; 2) Memimpin proses rekrutmen secara end-to-end untuk 5 divisi; 3) Meningkatkan efektivitas kinerja tim HR dengan menyelesaikan program kerja & administrasi 100% tepat waktu; 4) Merancang dan mengimplementasikan kelengkapan HR terbaru: TNA, sistem OJT, dan SOP (cuti & handover jabatan).
September 2022 - Desember 2023
Staff Human Resources (People Development)
Media Officers Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung • Magang
1) Mendukung strategi komunikasi internal dan employer branding dengan menampilkan aktivitas serta keseharian staf sebagai bagian dari citra positif; 2) Mengeksekusi rangkaian rekrutmen end-to-end; 3) Menyelenggarakan total 10 program kerja internal SDM: pelatihan, welcoming & farewell party, onboarding, dan sharing session; 4) Menganalisis hasil evaluasi kinerja bulanan 2 divisi (Content Creator & Broadcasting) dan menindak lanjuti rekomendasi kebutuhan pelatihan.
Januari 2020 - Desember 2020
Staff Departemen Akademik dan Inovasi
BEM KEMA Universitas Padjadjaran • Organisasi
1) Menjadi liaison antara mahasiswa dengan pihak rektorat terkait kebutuhan akademik dan program pengembangan; 2) Mengadakan penyelenggaraan seminar/webinar tingkat nasional & internasional, serta mengelola keuangan departemen
Desember 2021
Harapan I Essay Competition Tingkat Nasional 2021
Komunitas Pertemanan Sejiwa & NACOPS • 009/PS/NACOPS/01/2021
Media
