Curriculum Vitae

Evanilirianza Tiara Balqis
Saya adalah lulusan D3 Teknik Elektro Politeknik Negeri Sriwijaya yang memiliki ketertarikan di bidang administrasi, pelayanan pelanggan, dan pengelolaan data. Berpengalaman dalam penyusunan laporan, dokumentasi teknis, serta terbiasa bekerja secara teliti dan terstruktur. Saya menguasai Microsoft Office dan administrasi digital, serta aktif mengikuti pelatihan pengembangan diri di bidang teknologi. Saya memiliki semangat belajar tinggi, mudah beradaptasi, dan siap berkontribusi secara profesional dalam lingkungan kerja BUMN melalui program Magenta.
Agustus 2022
POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA
D3 • Teknik Elektro (Arus Lemah) • IPK 3.47
Juli 2021 - Oktober 2021
Field Service Signalling and Communication
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Magang
- Mendukung tim dalam proses kontrol dan pengawasan sistem kelistrikan peralatan elektrik di lapangan.
- Memeriksa dan memastikan performa peralatan elektrik perangkat telekomunikasi dan persinyalan sesuai dengan ketentuan.
- Memonitor dan mencatat kurang lebih 50-85 data tegangan dan frekuensi disemua perangkat, untuk menjaga kestabilan sistem.
- Memantau anomali pada perangkat, membuat laporan teknis, mendokumentasikan hasil pengamatan lapangan.
- Laporan: “Penggunaan Radio Fixed Station pada Sistem Komunikasi LRT Sumatera Selatan” – membahas peran radio stasiun tetap dalam mendukung sistem komunikasi operasional, metode pengumpulan data lapangan, serta efektivitas perangkat dalam melakukan pengendalian sistem untuk mendukung keselamatan operasional di LRT Sumatera Selatan.
Media
Oktober 2020 - Maret 2021
Anggota Aksi
Ruang Peduli by Ruang Guru Sumsel • Organisasi
- Mendampingi dalam kegiatan belajar dan pemberian bantuan pendidikan.
- Berkontribusi dalam program penggalangan dana yang berhasil menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.
- Aktif mengajak masyarakat sekitar untuk peduli pendidikan melalui kegiatan sosial dan kunjungan lapangan.
Agustus 2020 - Maret 2023
Customer Service
Rumah Pempek Vely • Pekerja Lepas
- Melayani rata-rata 40-60 pelanggan per hari secara langsung dan online dengan pelayanan cepat, ramah dan profesional.
- Mengelola administrasi transaksi harian, pencatatan laporan penjualan, dan pengecekan stok.
- Menangani komunikasi pelanggan secara langsung maupun online dengan profesional.
- Mendukung kelancaran operasional usaha dan menjaga kepuasan pelanggan.
Juni 2018 - Juli 2018
Departemen Pengawasan Operasional
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang • Magang
- Membantu kegiatan administrasi seperti menginput dan mengelola data hasil audit/pengawasan operasional dalam sistem.
- Merapikan arsip dokumen audit sehingga lebih sistematis dan mudah diakses.
- Mendukung distribusi laporan audit ke departemen terkait tepat waktu.
- Laporan: “Manajemen Pengawasan Operasional Berdasarkan Klasifikasi Pekerjaan” – membahas peran audit operasional dalam meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan pengendalian internal di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.