Curriculum Vitae

Hilwa Faraz Salifia
Media Social
Fresh Graduate jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Pasundan lulus 3,5 tahun meraih IPK 3.78/4.00 [Cumlaude]. Memiliki pengalaman sebagai Teller BRI serta magang di bidang Business Operational & Strategic. Terbukti mampu mengelola transaksi bernilai besar dengan akurasi 99,9%, terampil dalam pengolahan data, pelaporan, dan pengembangan bisnis. Memiliki sertifikasi BNSP Tenaga Pemasaran Operasional dan Digital Marketing dari RevoU yang memperkuat kompetensi profesional. Teliti, adaptif, dan berkomitmen pada efisiensi serta pengembangan diri berkelanjutan.
Maret 2024
UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.78
Agustus 2024 - September 2025
Teller
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Magang
• Melayani >50 pelanggan dalam sehari dengan ramah dan profesional dalam melakukan transaksi perbankan seperti penyetoran, penarikan dan transfer dana
• Memverifikasi identitas pelanggan dan memastikan keabsahan transaksi sesuai dengan kebijakan dan prosedur perbankan yang berlaku
• Mengelola kas harian hingga Rp500 juta dengan tingkat akurasi transaksi mencapai 99,9%
• Memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan kepada pelanggan serta membantu mereka dalam memahami syarat dan ketentuan yang berlaku
• Memastikan penyelesaian setiap transaksi sesuai SLA maksimal 2 menit per transaksi serta menangani keluhan dan pertanyaan pelanggan dengan cepat dan efisien untuk memastikan kepuasaan pelanggan terjaga
Februari 2023 - Juni 2023
Business Operations & Strategic
PT. Pilihanmu Indonesia Jaya • Magang
- Melakukan kunjungan ke lebih dari 100 sekolah untuk memberikan informasi terkait layanan perusahaan kepada pihak sekolah
- Menawarkan kolaborasi business-to-business (B2B) kepada pihak sekolah untuk menjalin kerja sama yang saling menguntungkan
- Mengolah lebih dari 100 data yang telah dikumpulkan, termasuk menganalisis, menyusun, dan
menyajikan laporan berdasarkan data-data tersebut
- Menyusun data dengan menggunakan metode pivot table untuk merapikan data yang ada sehingga data dapat diolah dan diolah dan dianalisis dengan lebih efisien
- Mengatur data yang awalnya tidak terstruktur menjadi data yang terstruktur, sehingga memudahkan dalam menggunakan dan menganalisis data tersebut
- Membuat strategi akuisisi, termasuk melakukan riset pasar dan analisis pesaing, untuk mengembangkan rencana yang efektif untuk memperluas jangkauan perusahaan
Mei 2022 - Mei 2022
Staff Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok)
Blazing Awards • Organisasi
- Membuat poster, sertifikat, dan video nominasi sebagai media untuk mempublikasikan acara selama satu bulan
- Mendokumentasikan dan menyimpan lebih dari 1.000 kegiatan dalam bentuk visual (foto dan video)
- Mengontrol bagian operator selama kegiatan berlangsung
April 2022 - April 2022
Sekretaris
Business Workshop Design CV Creative • Organisasi
- Membuat kegiatan korespondensi seperti surat undangan, surat perizinan, proposal acara, dan
laporan pertanggungjawaban
- Mengirimkan surat permohonan dan berhasil mendapatkan 6 dukungan media dan 5 media partner dalam seminggu
- Mempersiapkan Minutes of Meeting (MOM) dalam setiap pertemuan dan mendistribusikannya kepada seluruh anggota
Februari 2022 - Februari 2022
Bendahara
Business Talkshow Visionpreneur • Organisasi
- Merencanakan Anggaran dan berhasil meningkatkan efisiensi sebesar 24%
- Mengaudit laporan keuangan kepada bendahara umum dan berhasil mendapatkan dana sebesar Rp 500.000
- Memberikan dampak yang maksimal dalam penyelenggaraan program kerja asosiasi dengan mempercepat distribusi anggaran secara transparan dan efektif
Oktober 2020 - Agustus 2022
Staff Komunikasi dan Informasi (KOMINFO)
Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) • Organisasi
- Menangani Instagram HIMABI dengan membuat rencana bersama tim media dan menginformasikan kebutuhan mahasiswa dan kampus kebutuhan mahasiswa dan kampus selama satu tahun terakhir
- Berpartisipasi dalam 4 program selama 2 tahun kepengurusan dan membangun relasi baik di dalam maupun di luar dalam maupun luar kampus
- Membuat segala hal yang berkaitan dengan desain hingga editing dan menerima penghargaan menjadi himpunan media sosial terkreatif pada FISIP Awards 2022
April 2024
Tenaga Pemasaran Operasional
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 46591 1233 5 0000241 2024
- Mempelajari teori-teori dasar pemasaran seperti segmentasi pasar, target pasar, dan positioning.
- Mengkaji berbagai strategi pemasaran seperti strategi produk, harga, distribusi, dan promosi.
- Melihat contoh-contoh studi kasus dari perusahaan lain untuk memahami penerapan teori dalam situasi nyata