Curriculum Vitae
MARCEL GABRIEL LUMBAN TOBING
Media Social
Lulusan Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya dengan kemampuan kepemimpinan, senang belajar hal baru, kolaboratif, adaptif, dan analitis, berpengalaman dalam pemasaran digital, manajemen proyek strategis, dan pengembangan bisnis.
Agustus 2025
Universitas Brawijaya
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.57
Februari 2024
Digital Marketing
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Mengembangkan konsep konten digital yang selaras dengan tren pasar, sekaligus mengidentifikasi serta mengevaluasi KOL/influencer dan mitra komunitas untuk mendukung berbagai kampanye perusahaan. Selain itu, saya turut mendukung manajemen hubungan pelanggan melalui WhatsApp Business dengan menjaga komunikasi yang konsisten dan memastikan kepuasan layanan. Dalam aspek periklanan digital, saya mengoptimalkan kinerja Google Ads dengan membersihkan sekitar sehingga membantu menurunkan biaya iklan dan meningkatkan efisiensi kampanye. Saya juga berpartisipasi sebagai talent dalam konten video.
Media
Januari 2023
Head of Strategic Team
PT Bursaku Teknologi Finansial • Magang
Memimpin divisi strategic team untuk merencanakan dan melaksanakan berbagai kegiatan seperti Bursaku Campaign, Bursaku Competition, Bursaku Webinar, dan Bursaku Ambassador Program yang bertujuan meningkatkan brand awareness perusahaan. Dalam prosesnya, saya juga berkoordinasi dengan divisi lain serta media partner untuk memastikan setiap inisiatif berjalan selaras secara strategis dan mencapai efektivitas yang optimal.
Media
November 2024
TOEFL ITP
Brawijaya Language Center • 14110446
Media
Januari 2024
Digital Marketing
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 620902431000793292024
Mempelajari dan menerapkan teknik pemasaran digital dengan berbagai strategi pengembangan dan optimasi.