Curriculum Vitae
Rima Mahadianti
Portfolio
Saya adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang memiliki ketertarikan besar pada dunia sumber daya manusia, urusan umum, dan kepatuhan hukum. Saat ini saya sedang menambah pengalaman sebagai HRGA Intern di PT Victoria Care Indonesia, di mana saya terlibat dalam pekerjaan administratif, pengelolaan data karyawan, hingga membantu pelaksanaan kebijakan internal perusahaan.<br /> <br /> Latar belakang hukum membuat saya memiliki kemampuan berpikir analitis, teliti, dan memahami aturan ketenagakerjaan—hal yang sangat membantu dalam mendukung proses HR dan memastikan perusahaan tetap patuh pada regulasi. Saya menikmati bekerja dalam lingkungan yang tertib, profesional, dan berorientasi pada kebutuhan karyawan.<br /> <br /> Ke depannya, saya ingin terus mengembangkan keterampilan di bidang SDM, urusan umum, dan aspek hukum, serta berkontribusi pada organisasi yang menjunjung tinggi integritas, kerja sama, dan kesempatan untuk bertumbuh.
Juni 2025
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
S1 • Ilmu Hukum • IPK 3.92
Oktober 2025
Human Resources & General Affairs
PT. Victoria Care Indonesia Tbk • Magang
1. Administrasi dan Data Karyawan
Mengelola lebih dari 500 data karyawan untuk area Jabodetabek dan Regional Barat (Sumatra & Kalimantan).
Melakukan input dan pembaruan data karyawan melalui sistem HRIS.
Memantau data IN–OUT karyawan, termasuk karyawan outstanding (belum lengkap administrasinya).
Melakukan update status kontrak karyawan seperti perpanjangan atau pembuatan PKWT baru untuk karyawan tetap, mitra, atau freelance.
Melakukan penarikan data absensi mingguan untuk kebutuhan perhitungan uang makan dan uang transport.
Melakukan follow up terhadap karyawan dan DLK (daily labor contract) yang absen (baik mingguan maupun bulanan).
2. Pengelolaan HR Operasional
Membantu proses on-boarding karyawan baru, termasuk pembuatan paklaring bagi karyawan yang resign.
Membantu update dan penyusunan struktur organisasi tiap cabang dan regional.
Melakukan filing dokumen hardcopy dari cabang (Regional Barat & Jabodetabek).
3. General Affairs (GA)
Mengkoordinasikan perbaikan utilitas kantor (seperti fasilitas dan peralatan kerja).
Menangani pengajuan uang muka (PUM) serta absensi karyawan yang berkaitan.
4. Recruitment
Mendukung end-to-end recruitment process, mulai dari administrasi lamaran, jadwal interview, hingga update status kandidat.
Mei 2025
Pegadaian Digital Representatif
PT Pegadaian • Magang
Melayani nasabah secara digital melalui aplikasi Pegadaian, WhatsApp Business, atau media komunikasi online lainnya.
Memberikan informasi produk Pegadaian, seperti gadai emas, pinjaman, tabungan emas, pembayaran angsuran, dan layanan keuangan lainnya.
Membantu nasabah dalam proses registrasi akun, aktivasi layanan digital, dan penyelesaian kendala teknis di aplikasi.
Menangani pertanyaan, keluhan, dan permintaan nasabah dengan cepat dan profesional.
Melakukan follow-up kepada nasabah terkait proses transaksi, pengajuan layanan, atau penyelesaian masalah.
Mengidentifikasi kebutuhan nasabah dan memberikan solusi produk Pegadaian yang sesuai.
Mengelola laporan layanan harian, termasuk jumlah nasabah yang dilayani, kendala yang muncul, dan rekomendasi perbaikan layanan.
Mengikuti update produk dan kebijakan terbaru, serta memastikan informasi yang diberikan kepada nasabah selalu akurat.
Mei 2024
Entry Data
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia • Part Time
Memasukkan dan memvalidasi data ke dalam sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan proyek.
Meninjau dan mengoreksi data yang tidak akurat atau tidak lengkap sesuai dengan pedoman yang diberikan.
Berkolaborasi dengan tim proyek untuk memastikan kelancaran alur kerja dan pencapaian tujuan proyek
Mei 2024
Desainer Grafis & Social Media Specialist
PT. Bawadi Royal Group • Part Time
Merancang materi promosi dan konten visual untuk media sosial, situs web, dan kampanye pemasaran.
Menulis dan mengembangkan konten berkualitas tinggi untuk berbagai platform termasuk media sosial dan materi pemasaran.
Membuat identitas merek yang kuat melalui logo, brosur, dan materi pemasaran lainnya.
Beradaptasi dengan kebutuhan klien dan merespons umpan balik untuk memastikan kepuasan pelanggan.
Mengembangkan strategi media sosial yang kreatif dan efektif untuk meningkatkan keterlibatan dan pengikut.
Menciptakan konten yang menarik dan relevan untuk platform media sosial, termasuk Instagram dan TikTok.
Manajemen media sosial seperti Hootsuite, Buffer, atau Sprout Social untuk menjadwalkan dan memonitor postingan.
Februari 2024
Staff Administrasi dan Legalitas
Koperasi Wirausaha Unggulan Bersama Indonesia • Magang
Membantu dalam penyusunan dan peninjauan kontrak kerja.
Melakukan riset hukum terkait regulasi ketenagakerjaan.
Berkoordinasi dengan departemen terkait seperti HR dan Finance untuk memastikan kesesuaian kontrak dan dokumen hukum
dengan kebijakan perusahaan.
Menyusun laporan dan dokumentasi hukum yang diperlukan.
Mengelola dan mengarsipkan dokumen hukum dan administrasi secara terorganisir untuk memastikan aksesibilitas dan keamanan
informasi.
Menyediakan dukungan administratif termasuk penyusunan laporan, pengaturan jadwal, dan pengelolaan korespondensi.
Menyusun laporan berkala tentang kegiatan administrasi dan legal yang telah dilakukan, serta memberikan rekomendasi untuk
perbaikan proses.
Membantu dalam pengembangan dan implementasi kebijakan perusahaan terkait kepatuhan hukum dan etika bisnis.
Juni 2021
Staff Administrasi
Notaris & PPAT - Sri Hidianingsih Adi Sugijanto, SH • Magang
Mengatur dan mengelola jadwal pertemuan dan janji untuk klien dan notaris.
Menyambut klien, menjawab pertanyaan awal, dan mengarahkan mereka ke notaris yang sesuai.
Mengurus proses pengarsipan dan penyimpanan dokumen dengan tertib dan aman.
Januari 2025
MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT
PT EDDY MURDIYONO 80 • 10153943
Paralegal — PT Eddy Murdiyono 80 (Studi Independen - Kampus Merdeka)
Agustus 2024 – Sekarang
Sebagai paralegal di PT Eddy Murdiyono 80, saya berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan layanan bantuan hukum dan pengembangan kompetensi paralegal. Tugas dan pencapaian utama saya meliputi:
1. Argumentasi Hukum:
Menyusun argumen hukum berbasis fakta dan peraturan yang relevan dalam berbagai studi kasus.
Mampu merumuskan logika hukum yang kuat untuk mendukung pendampingan hukum bagi masyarakat rentan.
2. Penyusunan Legal Opinion:
Menyusun opini hukum yang sistematis dan berbasis kajian regulasi terkini.
Menganalisis berbagai kasus hukum dengan pendekatan legal reasoning yang tepat.
3. Penelusuran Hukum:
Melakukan riset hukum terkait penerapan asas hukum dalam sistem peradilan Indonesia.
Menggunakan sumber hukum yang kredibel untuk mendukung penyusunan dokumen hukum.
4. Public Speaking:
Mengikuti pelatihan intensif untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum dalam konteks hukum.
Membuat video edukasi hukum dengan pendekatan yang jelas, persuasif, dan informatif.
5. Perancangan Kontrak:
Mempelajari dan mempraktikkan penyusunan kontrak yang mencakup ketentuan umum, hak dan kewajiban, serta klausul penyelesaian sengketa.
Selama program ini, saya mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi yang efektif, serta pemahaman yang lebih mendalam mengenai praktik hukum di lapangan.
Media
Desember 2024
Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) • 10153943
Paralegal — PT Eddy Murdiyono 80 (Studi Independen - Kampus Merdeka)
Agustus –Desember 2024
Sebagai paralegal di PT Eddy Murdiyono 80, saya berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan layanan bantuan hukum dan pengembangan kompetensi paralegal. Tugas dan pencapaian utama saya meliputi:
1. Argumentasi Hukum:
Menyusun argumen hukum berbasis fakta dan peraturan yang relevan dalam berbagai studi kasus.
Mampu merumuskan logika hukum yang kuat untuk mendukung pendampingan hukum bagi masyarakat rentan.
2.Penyusunan Legal Opinion:
Menyusun opini hukum yang sistematis dan berbasis kajian regulasi terkini.
Menganalisis berbagai kasus hukum dengan pendekatan legal reasoning yang tepat.
3.Penelusuran Hukum:
Melakukan riset hukum terkait penerapan asas hukum dalam sistem peradilan Indonesia.
Menggunakan sumber hukum yang kredibel untuk mendukung penyusunan dokumen hukum.
4 Public Speaking:
Mengikuti pelatihan intensif untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum dalam konteks hukum.
Membuat video edukasi hukum dengan pendekatan yang jelas, persuasif, dan informatif.
5 Perancangan Kontrak:
Mempelajari dan mempraktikkan penyusunan kontrak yang mencakup ketentuan umum, hak dan kewajiban, serta klausul penyelesaian sengketa.
Selama program ini, saya mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi yang efektif, serta pemahaman yang lebih mendalam mengenai praktik hukum di lapangan. Pen
Media
September 2021
Sertifikat Kelulusan Pelatihan Program Pelatihan Membuat Desain Grafis Menggunakan CorelDRAW
Albar College - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia • 210918E680C094
Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain
Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
Menciptakan Karya Desain
Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain
Menerapkan Design Brief
Menerapkan Project Brief
Media
Juli 2021
Sertifikat Kompetensi KKNI Level II Pada Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
BNSP • 821104110200016592021
Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran sesuai dengan standar Kompetensi Keahlian Nasional Indonesia (KKNI) Level II. Peserta pelatihan mengembangkan pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam mengelola operasi perkantoran dengan efisiensi tinggi dan memanfaatkan teknologi otomatisasi terkini. Pelatihan dilakukan melalui sesi praktik langsung menggunakan teknologi dan perangkat lunak terkini. Peserta diuji dalam pengetahuan teoritis dan kemampuan praktis melalui tugas-tugas terstruktur dan ujian evaluasi.