Curriculum Vitae

Rolika Sidabutar

Rolika Sidabutar

Kota Adm. Jakarta Barat
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Saya Rolika Sidabutar lulusan S1 Ekonomi Pembangunan dengan minat yang kuat pada bidang administrasi, <br /> perbankan, layanan keuangan, bisnis dan pemasaran. Selama masa studi, saya telah mempelajari berbagai aspek <br /> manajemen bisnis dan administrasi yang memperkuat kemampuan saya dalam pengelolaan data, penyusunan <br /> laporan, serta pelayanan administrasi secara efektif dan efisien. Saya berkomitmen untuk terus mengembangkan <br /> kemampuan profesional saya. Dengan karakter yang teliti, disiplin, dan mampu bekerja secara mandiri maupun <br /> dalam tim, saya siap memberikan kontribusi terbaik untuk mendukung pencapaian tujuan perusahaan. Saat ini, saya <br /> mencari kesempatan untuk dapat berkontribusi lebih jauh di industri, sekaligus memperluas wawasan dan <br /> pengalaman profesional saya di dunia kerja.

Juni 2025
Universitas Sumatera Utara

S1 Economics IPK 3.73

Desember 2024
Ketua

Praktek Bisnis Berbasis Proyek Digital Marketing Project Base

• Bertanggungjawab atas manajemen produk, dan pengemasan produk serta strategi pemasaran, termasuk penargetan
• Membuat laporan keuangan dan berhasil menjual lebih dari 100 produk bisnis dengan laba bersih 500 ribu


September 2024
Divisi Kepesertaan

BPJS Ketenagakerjaan Magang

• Menginput data peserta baru (Penerima Upah dan Bukan Penerima Upah) di aplikasi BPJS
• Mencetak sertifikat dan kartu peserta PU (penerima upah) dan BPU (bukan penerima upah) serta melayani peserta yang ingin
mengambil sertifikat dan kartu peserta
• Berhasil merekap dan melakukan verifikasi ulang data peserta lebih dari 1000 orang dengan tingkat akurasi dan efisiensi yang tinggi
• Menginput data laporan penyerahan tagihan JKK dari Rumah sakit
• Melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat


Media
Divisi Kepesertaan

Januari 2024
Divisi Layanan dan Kepesertaan

PT TASPEN (Persero) Magang

• Menginput data peserta pengajuan klaim online untuk ASN aktif dan Pensiunan serta pengajuan nonklaim (SK Pensiun/Janda/Duda/Yatim
Piatu/Pendaftaran anggota keluarga baru, Mutasi kantor bayar, SPTB, SKS) melalui aplikasi Taspen dengan capaian lebih dari 25 peserta
per hari
• Berhasil merekap dan melakukan verifikasi ulang data peserta lebih dari 500 orang dengan tingkat akurasi dan efisiensi yang tinggi
• Menyusun dokumen secara sistematis berdasarkan klasifikasi dan kode agar menjaga keteraturan serta kemudahan divisi arsip untuk
mengarsipkan dokumen serta menyerahkan dokumen yang disusun kepada divisi arsip


Media
Divisi Layanan dan Kepesertaan

Desember 2023
Divisi Dana

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Organisasi

• Bertanggung jawab atas manajemen produk dan strategi pemasaran, termasuk penargetan
• Bertanggung jawab atas pencatatan pendapatan dan pengeluaran serta menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan


September 2023
Divisi Acara

MEPRO USU Organisasi

• Membantu dalam merencanakan dan melaksanakan lebih dari 10 acara organisasi, serta memastikan acara berjalan lancar dan hasil
yang sukses.
• Mendokumentasikan lebih dari 10 acara kegiatan organisasi dalam format foto dan video
• Menerbitkan informasi dan berita tentang organisasi di berbagai platform media sosial, meningkatkan keterlibatan online sebesar 30%.
• Membuat dan menjadwalkan lebih dari 50 posting media sosial, menjangkau audiens lebih dari 1.000 pengikut
Destination – Medan, Indonesia Januari 2023 - Maret 2023

Mei 2024
ASEAN Data Science Explorers Enablement Session 2024

ASEAN Foundation No. 3195/SERT/24-DSI-04/V/2024


Media
ASEAN Data Science Explorers Enablement Session 2024
Hard Skills:
Microsoft Office (Word, Excel)
Perangkat lunak statistik (SPSS, R)

Soft Skills:
Adaptif
Kepemimpinan
Komunikasi yang efektif
Manajemen waktu
Kemampuan negosiasi
Ketelitian
Kerjasama Tim