Curriculum Vitae

Sesilia Mayabina Br Perangin Angin
Media Social
Lulusan Teknik Telekomunikasi dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto dengan pengalaman di bidang marketing. Saat ini bekerja sebagai Staf Marketing di perusahaan properti dengan pencapaian target penjualan setiap bulan, serta berpengalaman dalam riset pasar dan penyusunan strategi pemasaran untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Memiliki pengalaman magang sebagai Assistant Account Manager di Telkom Akses Bekasi dan Asisten Laboratorium selama kuliah. Terampil dalam penjualan, komunikasi, negosiasi, kerja tim, serta memiliki tanggung jawab yang tinggi.
Agustus 2023
Institut Teknologi Telkom Purwokerto
S1 • Teknik Telekomunikasi • IPK 3.43
Januari 2023 - Juli 2025
Mareketing
PT Alpha Buana Property • Full Time
• Secara aktif merancang dan melaksanakan strategi pemasaran yang ditargetkan pada segmen pasar tertentu.
• Memberikan pelayanan pelanggan yang optimal serta memastikan kepuasan klien terhadap unit perumahan yang ditawarkan.
• Secara konsisten mencapai target penjualan bulanan sebanyak 10 unit.
• Berpartisipasi dalam riset pasar dan analisis kompetitor untuk meningkatkan kinerja penjualan.
Juni 2022 - Agustus 2022
Data Entry
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
• Membuat Customer Accounts dan Billing Accounts menggunakan Microsoft Excel sebagai bagian dari proses administrasi layanan.
• Menyusun laporan layanan dan memasukkan lebih dari 10 data klien per hari ke dalam sistem CRM dan NCX Tool Telkom, termasuk pemasangan baru, perpanjangan kontrak, modifikasi bandwidth, serta pemutusan layanan.
• Memantau dan memverifikasi status pesanan client dari perusahaan swasta maupun institusi pemerintah.
Maret 2021 - Maret 2022
Staff Kewirausahaan
Himpunan Mahasiswa Teknik Telekomunikasi • Organisasi
• Aktif terlibat dalam perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi program kewirausahaan mahasiswa untuk mendukung kemandirian finansial organisasi.
• Mengelola kegiatan usaha kecil seperti penjualan merchandise, stan makanan dan minuman, serta bazar kampus dengan target keuntungan bulanan.
• Bekerja sama dalam penyusunan proposal bisnis, laporan keuangan, dan strategi pemasaran internal.
• Membantu menjalin kerja sama sponsorship dan kemitraan bisnis dengan pihak eksternal, termasuk UMKM lokal dan vendor kampus.