Curriculum Vitae

Sindy Kusumawardani
Saya adalah lulusan dari Universitas Nasional, jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia. Selama kuliah, saya aktif dalam berorganisasi dan memiliki pengalaman magang di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada divisi Micro Development & Agent Banking sebagai Administrator, serta di PT Surveyor Indonesia (Persero) pada divisi Operasional sebagai Administrator. Selama kuliah dan magang, saya terbiasa menangani tugas administrasi dan HR, mulai dari pengelolaan data, penyusunan laporan, hingga administrasi harian. Saya juga memiliki sertifikasi Staf SDM, Administrasi Profesional dari BNSP, dan Pendamping UMKM, yang memperkuat kompetensi saya di bidang SDM dan administrasi. Saya memiliki ketertarikan besar pada bidang Human Capital, Administrasi, dan People Development, khususnya dalam pengelolaan administrasi SDM, rekrutmen, serta learning & development.
April 2025
UNIVERSITAS NASIONAL JAKARTA
S1 • Manajemen Sdm • IPK 3.87
Juni 2021
SMKN 8 JAKARTA
SMA/SMK • Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran • Nilai rata-rata: 86.00
Maret 2024 - Mei 2024
Administrasi
PT Surveyor Indonesia • Magang
Sertifikasi Halal - Divisi Operasional | Maret 2024 – Mei 2024
Bertugas dalam pengelolaan administrasi terkait sertifikasi halal, khususnya dalam penyusunan dokumen dan
laporan keuangan. Tugas utama meliputi:
• Menyusun draft laporan untuk >20 pemilik usaha yang mengajukan sertifikasi halal menggunakan Microsoft Word.
• Mengelompokkan >50 bukti pembayaran, menyusun dan mengorganisasi data keuangan
menggunakan Google Spreadsheets untuk memastikan kelengkapan dan keteraturan laporan
keuangan.
Media
September 2023 - September 2024
Bendahara
Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) • Organisasi
• Mengelola dana kegiatan serta memastikan penggunaannya tepat sasaran.
• Menyusun rencana anggaran berdasarkan kebutuhan kegiatan,
• Mencatat setiap transaksi dan menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan pasca kegiatan.
Juni 2023 - Sekarang
Sekretaris
Karang Taruna • Organisasi
• Menyusun >50 notulensi rapat untuk mendokumentasikan keputusan penting dari setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.
• Membuat >20 proposal kegiatan dan menyusun surat-menyurat administratif untuk mendukung
operasional acara.
Maret 2023 - Januari 2024
Anggota dan Ketua Tim Project
Novo Club by Paragon Corp • Organisasi
• Mengikuti leadership bootcamp selama 6 bulan untuk mengasah kemampuan komunikasi dan
kepemimpinan.
• Memimpin tim untuk proyek “Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat” dengan anggota tim yang berisi 6 orang.
• Merancang kegiatan, mengawasi pelaksanaan acara, dan mendistribusikan tugas untuk kelancaran proyek yang diikuti oleh 38 peserta.
Media
Januari 2020 - Maret 2020
Administrasi
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk • Magang
Micro Development & Agent Banking Group | Januari 2020 – Maret 2020
Bertugas dalam pengelolaan dan validasi data mitra (agen perbankan) untuk memastikan akurasi informasi
yang digunakan dalam operasional perusahaan. Tugas utama meliputi:
• Memverifikasi >100 data mitra setiap hari dengan mencocokkan data melalui website internal
perusahaan dan data yang tercatat Microsoft Excel.
• Validasi dan penyelaraskan data, serta menginput hasil pengecekan ke dalam file yang telah
disediakan.
• Mencatat, membandingkan, dan memperbarui data mitra secara rutin menggunakan Microsoft Excel.
Media
Februari 2025
Sertifikasi Pendamping UMKM
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 70209.2421.3.00025042025
Kompetensi: Okupasi Konsultan dan Pendamping UMKM Junior
Unit Kompetensi: Rencana pendampingan, pelatihan, laporan hasil, dan akses pembiayaan untuk pelaku
UMKM.
Media
Juli 2024
Sertifikasi Sumber Daya Manusia
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 70100 2421 3 4234 2024
Kompetensi: Staf Sumber Daya Manusia
Unit Kompetensi: Uraian jabatan, administrasi jaminan sosial, administrasi pengupahan dan penerapan
kebijakan MSDM.
Media
Mei 2021
Sertifikasi Professional Administration
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 82110 4110 2 0000961 2021
Kompetensi: KKNI Level II pada Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
Unit Kompetensi: Memproduksi dokumen, pengarsipan, surat menyurat, pengaturan kas masuk dan keluar, layanan pelanggan, K3 perkantoran.