Curriculum Vitae

syehan septiandika
Saya Syehan Septiandika Lulusan Program Studi Akuntansi dari Institut Pertanian Bogor yang memiliki ketertarikan kuat di bidang Accounting, Finance, Tax, Auditing, dan General Affairs. Berpengalaman dalam kegiatan magang di berbagai posisi seperti Treasury & Tax, Junior Auditor, serta Management Asset. Terbiasa bekerja secara detail, teliti, dan bertanggung jawab dalam mengelola data keuangan serta mendukung proses administrasi dan pelaporan perusahaan
Juli 2025
Institut Pertanian Bogor
S1 • Akuntansi • IPK 3.52
Juli 2025
Institut Pertanian Bogor
D4 • Akuntansi • IPK 3.52
September 2024 - April 2025
Asset Productivity
PT Dayamitra Telekomunikasi Indonesia Tbk • Magang
Melakukan pencatatan harian atas data aset perusahaan lebih dari 5.000 site secara sistematis dan akurat.
Melakukan verifikasi dan klasifikasi data aset untuk menentukan kelayakan pencatatan sebagai aset tetap sesuai kebijakan perusahaan.
Menghitung dan mencatat penyusutan aset tetap secara berkala menggunakan metode akuntansi yang berlaku.
Januari 2024 - Mei 2024
Audit intern
KAP HLB Haldori Sugiarto Adi & Rekan • Magang
Dokumen Akun Vouching & Sampling
Melakukan Uji Kepatuhan Kas, Bank, Beban, Pendapatan, dan Harga Pokok Penjualan
Membuat Surat Konfirmasi Utang dan Piutang
Juni 2023 - Juli 2023
Treasury&Tax
PT Daya Mitra Telekomunikasi TBK • Magang
Saya melakukan kegiatan Magang di salah satu anak perusahaan BUMN. Selama magang saya memiliki Jobdesk untuk melakukan kliring,Memverikasi dokumen
Agustus 2025
Expert Accounting Technician
Badan Nasional Sertifkasi Profesi • No.69200 3313 6 0003514 2025
Certified in advanced accounting practices including financial recording, journal entries, preparation of financial statements, full accounting cycle, and fundamental taxation knowledge.
Media
Januari 2023
Certified Accurate Proffesional
PT Cipta Piranti Sejahtera • CAP-UTS-AOL/I-2023/4293
Proficient in cloud-based accounting software for bookkeeping, financial reporting, accounts payable/receivable, payroll, and tax compliance.