Curriculum Vitae

Zamharir Akmal Ibadullah

Zamharir Akmal Ibadullah

Kota Surabaya
Terakhir login 3 hari yang lalu

Lulusan Universitas Airlangga program studi Manajemen Perkantoran Digital, yang memiliki pemahaman kuat di bidang Administrasi. Selama masa studi, saya aktif terlibat dalam organisasi, kegiatan sukarelawan, magang, dan program kewirausahaan mandiri. Saya memiliki pengalaman magang di PT Sucofindo pada posisi Administrasi Operasional dan memiliki sertifikat Administrator Profesional dari BNSP. Saya adalah pribadi yang teliti dan mudah beradaptasi, mampu bekerja sama dengan baik dalam tim, serta memiliki keinginan kuat untuk terus belajar dan bekerja. Saya mahir menggunakan Microsoft Word atau Google Docs, Excel atau Spreadsheet (Hlookup, Vlookup, Fungsi IF, SUM, PivotTable), PPT (Presentasi), SPSS untuk analisis data, Canva (Desain Grafis, ID Card, Presentasi), Figma (Presentasi), CorelDraw (Desain Grafis), dan Photoshop (Editing).

Agustus 2025
Universitas Airlangga

D4 Manajemen Perkantoran IPK 3.61

Januari 2024
Admin Operational

PT Sucofindo Magang

Saya bertanggung jawab dalam mengelola proses tender, mulai dari membuat surat penawaran tender menggunakan MS Word hingga berhasil mengamankan kontrak kerja sama dengan 3 perusahaan. Selain itu, saya menangani administrasi operasional dengan akurasi tinggi, termasuk menginput data monitoring keuangan ke sistem CRM dan MS Excel dengan ketepatan 95%, serta menerbitkan dan mengarsipkan surat perintah pengiriman. Saya juga berpartisipasi aktif dalam beberapa proses audit dan inspeksi untuk memastikan kepatuhan perusahaan tender.


Media
Admin Operational

Januari 2024
Admin Sales

PT. Lentera Alam Nusantara Magang

Saat magang di Divisi Keuangan PT Lentera Alam Nusantara, saya terlibat dalam pengembangan bisnis baru dengan fokus pada proses operasional dan keuangan. Tanggung jawab saya meliputi menginisiasi proses operasional dengan mendata 40 jenis barang dalam alur produksi. Selain itu, saya secara rutin melakukan pelaporan pendapatan produk untuk menganalisis tren penjualan dan mengevaluasi performa bisnis. Saya juga bertugas membangun dan memelihara basis data pelanggan yang mencakup lebih dari 200 klien.


Media
Admin Sales

Januari 2022
Admin Operational

Badan Perkembangan Bisnis Rintisan Dan Inkubasi Unair Magang

Saat menjalani magang sebagai Staff Admin, saya terlibat langsung dalam mendukung proses operasional produk olahan rumput laut. Tanggung jawab saya meliputi tugas-tugas administratif dan produksi seperti membuat label halal untuk produk di pabrik pembuatan cangkang kapsul dan menyusun daftar bahan serta material yang dibutuhkan selama proses produksi. Selain itu, saya juga bertugas mengelola data inventaris dengan menginput data barang yang masuk dan keluar dari pabrik, serta melaporkan produk olahan yang layak jual kepada supervisor.


Media
Admin Operational
Februari 2025
BELAJAR BERSAMA KOMUNITAS

UNIVERSITAS AIRLANGGA 1183/B/UN3.LPPM/PM.00/2025


Media
Lihat Media

Januari 2025
ON THE JOB TRAINING

PT. SUCOFINDO SURABAYA 0003/SBA-I/DB-SDM/2025


Media
Lihat Media

Desember 2023
WIRAUSAHA MERDEKA

KEMENDIKBUD 0011/DPKKA.S/XI/2023


Media
Lihat Media

Januari 2023
PRAKTIK KERJA LAPANGAN

UNIVERSITAS AIRLANGGA 358/UN3.BPBRIN/HM.01.01/2023


Media
Lihat Media

Desember 2022
Administrator Professional

BNSP 821103439500004582022

Saya memiliki Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai Administrator Profesional dengan kualifikasi KKNI Level V. Sertifikasi yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Airlangga ini menguji dan memvalidasi keahlian saya dalam berbagai aspek administrasi dan manajemen profesional.


Maret 2021
PROGRAM TERAPAN BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI

ITS SURABAYA 0064/III/S2PRB/PRODISTIK/ITS/2021


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data analysis (SPSS, Tableau)
Microsoft Excel (analisis data bisnis)
Microsoft Excel (analisis penjualan)
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Problem-solving
Decision-making
Kepemimpinan
Keterampilan manajemen waktu
Fleksibilitas