Curriculum Vitae

Versa Ardiansyah Wijaya
Lulusan S1 Manajemen yang berfokus pada Human Resource, Marketing, dan Manajemen Risiko. Dengan beberapa pengalaman profesional yang didapat dari internship. Terampil dalam kemampuan perencanaan, terstruktur, pengawasan dan evaluasi yang berdasarkan identifikasi masalah dan berorientasi hasil. Mampu bekerja secara tim dan individu, mampu berkomunkasi secara intensif dan efektif serta merumuskan strategi untuk mencapai tujuan.
Agustus 2025
Universitas Internasional Semen Indonesia
S1 • Manajemen Sumber Daya Manusia • IPK 3.55
Januari 2025 - Januari 2025
Human Resource Development Management
PT Petrokimia Gresik • Magang
• Mengembangkan pemetaan karier berbasis data untuk berkontribusi pada fungsi Rotasi, Mutasi, dan Promosi (RMP). Mengimplementasikan Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk menganalisis core dan soft competencies, yang berhasil meningkatkan kualitas kinerja dan adaptasi karyawan.
• Mengintegrasikan fungsi asesmen dengan talent management untuk menunjang RMP.
• Memastikan kelancaran proses RMP dengan memverifikasi ketersediaan posisi menggunakan SAP, PI Smart, dan Microsoft Excel.
Media

September 2024 - Desember 2024
Area Daya Specialist - Marketing Commnunication
PT BTPN Syariah • Magang
• Berhasil mencapai target penjualan dalam 2 bulan, 50% lebih cepat dari target linimasa.
• Mempromosikan dan melakukan sosialisasi persuasif kepada nasabah mengenai program pemberdayaan UMKM dari BTPN Syariah.
• Membantu nasabah dalam peningkatan usaha dan mempromosikan produk UMKM mereka melalui platform BTPN Syariah.
Media
Agustus 2024 - September 2024
Marketing, Administrative, & Procurement
PT Varia Usaha Lintas Segara • Magang
• Fungsi Marketing dengan tugas utama mencari muatan (cargo) dan melakukan callback terhadap pelanggan potensial. Serta, melakukan forecasting pelayaran kapal selama satu bulan ke depan untuk mengidentifikasi pelanggan potensial.
• Bertanggung jawab sebagai administrator operasional, berkoordinasi dengan pelanggan dan staf internal dan mendokumentasikan seluruh proses bisnis perusahaan melalui SAP.
• Fungsi Pengadaan dengan tanggung jawab pengadaan kebutuhan internal perusahaan dan operasional bisnis.
Media

Oktober 2023 - Juni 2024
Kepala Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa
Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen UISI • Organisasi
• Mengidentifikasi kebutuhan kompetensi mahasiswa dan membuat program pengembangan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
• Menginisiasi program talent pool untuk menyalurkan minat akademis dan non-akademis, serta menyiapkan suksesor organisasi.
• Merancang sistem rotasi staf magang untuk memeratakan pemahaman organisasi dan memastikan suksesi kepemimpinan di periode selanjutnya.
Media

Oktober 2023 - Januari 2024
Ketua Pelaksana VISION Manajemen 2023
Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen • Organisasi
• Merencanakan dan mengelola grand design kegiatan orientasi mahasiswa jurusan.
• Merumuskan strategi untuk memastikan tujuan dan output kegiatan tercapai secara efektif.
• Mengevaluasi dan memberikan konseling secara berkala untuk memonitor perkembangan dan adaptasi mahasiswa baru.
Media
Februari 2023 - April 2024
Journalist & News Editor
Marketing UISI - UISI Media • Contract Base
• Bertanggung jawab sebagai editor untuk memeriksa tulisan rekan, memastikan kaidah EYD dan konsep AIDA terpenuhi sebelum berita dipublikasikan.
• Meliput fenomena secara langsung dan menulis berita yang mendukung citra positif universitas.
• Menggunakan skill public relations untuk mewawancarai narasumber kunci demi mendapatkan informasi yang kredibel.
Media

Desember 2022 - Desember 2023
Koordinator Kreatif Dan Acara Management Parade 6.0
Management Parade • Project Base
• Merencanakan dan mengeksekusi grand design acara, termasuk mengawasi setiap tahap dari awal hingga evaluasi.
• Menentukan dan mengatur job desk untuk setiap divisi, serta menyusun linimasa kerja yang terstruktur dan detail.
• Merumuskan strategi teknis dan taktis untuk memastikan acara mencapai profitabilitas.
• Berhasil meningkatkan engagement dan awareness publik, serta menjaga hubungan dengan peserta (CRM) untuk mendorong partisipasi berulang di event berikutnya.
Media
Oktober 2022 - Juni 2023
Menteri Kajian, Propaganda, Dan Aliansi
Badan Eksekutif Mahasiswa UISI • Organisasi
• Mengelola dan melakukan penelitian mendalam untuk membuat kajian permasalahan sosial di sekitar kampus.
• Merencanakan dan melaksanakan kampanye sosial dan media untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap isuisu penting.
• Menjalin diplomasi dan membangun kemitraan dengan pihak internal maupun eksternal untuk memperluas jaringan dan memperkuat posisi BEM